Pertarungan Tiga Model SUV, Siapa yang Lebih Unggul ?

RiderTua.com – Mobil – Tren SUV yang meningkat di tahun 2019 membawa keuntungan bagi model di kelas ini. Di Indonesia ada tiga mobil yang berada di segmen ini, yaitu Honda CR-V, Wuling Almaz, dan DFSK Glory 580. Dari ketiga model ini, mana yang lebih unggul? Pertarungan tiga model SUV, siapa yang lebih unggul.

(foto: Liputan6.com)
Baca juga: Inilah Mengapa Banyak Orang Lebih Menyukai SUV

Pertarungan Tiga Model SUV, Siapa yang Lebih Unggul ?

Segmen MPV dan SUV menjadi segmen favorit konsumen Indonesia. Walau low MPV lebih diunggulkan, SUV juga cukup menjanjikan. Beberapa diantaranya memiliki catatan penjualan yang bagus.

Melansir detik.com (31/01/2020), Honda CR-V menguasai segmen SUV 1.500 cc selama bertahun-tahun lamanya. Namun kini CR-V dikepung oleh dua model SUV asal China. Yang tak lain adalah Wuling Almaz dan DFSK Glory 580.

Secara keseluruhan, CR-V terjual hingga 10.060 unit selama tahun 2019. Sementara Almaz membukukan angka 9.743 unit yang terjual. Lalu Glory 580 terjual sebanyak 318 unit. Selisihnya cukup jauh dari Almaz maupun CR-V.

Tapi melihat dari selisih penjualan CR-V dengan Almaz, selisihnya cukup tipis. Menandakan Almaz mulai membayang-bayangi model Honda tersebut. Dengan kualitas yang bagus serta fitur melimpah, sepertinya ini memberi keuntungan bagi Almaz.

Penjualan Almaz dan CR-V selama tahun 2019 diwarnai saling salip-salipan. Hingga sampai di penghujung tahun, Almaz berhasil mengungguli CR-V, dengan 2.314 unit terjual. Penjualan di bulan Desember sekaligus menjadi angka penjualan tertinggi yang dicetak oleh Almaz sejak diluncurkan pada bulan Januari 2019.

Be the first to comment

Leave a Reply