Kia Bicara Peluang Seltos Dirakit di Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Seltos menjadi produk terbaru Kia yang diluncurkan di Indonesia. Walau terbilang masih baru, mobil ini sudah mendapat banyak inden. Tapi entah apa ada peluang bisa dirakit secara lokal. Kia bicara peluang Seltos dirakit di Indonesia.

Baca juga: Baru Diluncurkan, Kia Seltos Sudah Kebanjiran Pesanan

Kia Bicara Peluang Seltos Dirakit di Indonesia

Biasanya kalau dirakit dalam negeri, maka harga jualnya bisa ditekan. Bisa saja Seltos dirakit dan mengurangi harganya menjadi lebih murah. Sehingga model SUV tersebut bisa bersaing dengan model sekelasnya.

Dilansir dari detik.com (01/02/2020), sebenarnya Kia bisa melakukannya. Namun itu tergantung dari penjualan yang didapat dari Seltos. Jika terjual cukup banyak, maka perakitan lokal bisa dipertimbangkan.

Kia bisa ‘meminjam’ fasilitas perakitan dari grup Indomobil. Ada beberapa pilihan yang bisa dipertimbangkan, dari fasilitas perakitan Suzuki hingga Hino. Tinggal memilih apakah unit yang didatangkan berupa CKD (completely knock-down) atau secara mentah.

Dari catatan inden yang didapat, Seltos mendapat sekitar 100 unit. Tentu angka yang cukup bagus, tapi entah apakah keadaan ini bisa terus dipertahankan. Pasalnya segmen yang dimasuki Seltos cukup ketat persaingannya.

Tapi mungkin Seltos bisa bertahan cukup lama, berkat fitur dan keunggulan yang dibawanya. Sebagian fitur diantaranya tidak ditemukan pada model rivalnya. Jadi Seltos punya peluang untuk merebut hati konsumen Tanah Air.

Be the first to comment

Leave a Reply