All New Honda City di Thailand Kena Recall !

RiderTua.com – Mobil – Entah mengapa tiba-tiba saja Honda mengumumkan recall di Thailand. Parahnya, penarikan ini melibatkan mobil yang masih anyar, yaitu All New Honda City. Ada masalah apa sampai model baru harus ditarik kembali? All New Honda City di Thailand kena recall.

Baca juga: Ada City Anyar, Honda Belum Mau Meluncurkannya

All New Honda City di Thailand Kena Recall !

Dilansir dari autonetmagz.com (17/01/2020), All New City baru dikenalkan pada bulan November 2019. Tepatnya pada gelaran Thailand Auto Expo 2019. Jadi bisa dikatakan masih terbilang baru dan fresh.

Recall ini bermula ketika Honda mengirimkan dokumen kepada dealer di seluruh wilayah Thailand. Isinya mengenai penghentian sementara dan recall All New City. Tapi sebenarnya ada masalah apa dengan sedan andalan Honda itu?

Masalahnya terletak pada bagian window run channel atau glass run channel. Tapi belum diketahui secara pasti dampak dari bagian yang bermasalah tersebut. Walau begitu, memang sebaiknya recall harus dilakukan sebelum semakin memburuk.

Keadaan seperti ini tak hanya terjadi pada All New City, tetapi juga produk mobil Honda lainnya. Fit dan N-WGN misalnya, yang memiliki masalah pada bagian EBD. Akibatnya, proses pengiriman kedua mobil ini malah molor, dan itu juga akan berdampak pada City.

Honda belum memastikan sampai kapan masalah ini bisa diselesaikan. Jika cukup lama ditangani, maka ini dapat berdampak pada proses impor All New City ke negara lain di Asia Tenggara. Apapun itu masalahnya, Honda harus memperbaikinya dan menyelesaikannya.

Be the first to comment

Leave a Reply