Waduh, Toyota-Lexus Recall Hampir 700 Ribu Unit Mobil !

RiderTua.com – Mobil – Awal tahun 2020 dimulai dengan recall besar-besaran di Amerika Serikat. Penarikan tersebut dilakukan oleh Toyota dan termasuk merek mewahnya, Lexus. Bahkan mobil yang terdampak hampir mencapai 700 ribu unit. Waduh, Toyota-Lexus recall hampir 700 ribu unit mobil.

Baca juga: Hasil Penjualan Mobil Toyota Tahun 2019 Kurang Memuaskan ?

Waduh, Toyota-Lexus Recall Hampir 700 Ribu Unit Mobil !

Melansir otosia.com (17/01/2020), Toyota dan Lexus menarik sekitar 696 ribu unit mobil. jumlah yang cukup banyak, meski tak sebanyak yang menimpa Volkswagen setahun lalu. Dimana lebih dari sejuta mobil ditarik akibat skandal dieselgate.

Masalah yang ditemukan yaitu terdapat pada komponen pompa bahan bakar. Toyota melihat adanya potensi pompa tersebut berhenti bekerja sehingga menyebabkan mesin mati dengan sendirinya. Jika mobil yang melaju dalam kecepatan tinggi tiba-tiba mesinnya mati, maka berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Unit yang terdampak antara lain model Sienna, Tacoma, Tundra, Avalon, hingga Corolla 2019. Sementara dari Lexus ada model NX 300, RX 350L, dan GS 300. Tacoma dan Tundra menjadi mobil pikap yang laris manis di AS, sehingga tak heran kalau jumlah unit yang terdampak sangatlah banyak.

Sebenarnya belum ada laporan mengenai masalah tersebut. Tapi lebih baik mencegahnya sebelum terlambat, dan inilah yang akan dilakukan oleh Toyota. Nanti produsen mobil tersebut akan mengirim surat pemberitahuan kepada pemilik mobil.

Surat tersebut mulai dikirim pada bulan Maret mendatang. Para pemilik kemudian dapat melakukan perbaikan mobilnya secara gratis, tanpa dipungut biaya apapun. Entah apakah negara lain seperti Indonesia juga ikut kena, mengingat Corolla tahun 2019 juga masuk dalam daftar.

Be the first to comment

Leave a Reply