Tahun Ini, Land Rover akan Rilis Discovery Hybrid

RiderTua.com – Mobil – Keberadaan mobil hybrid sudah semakin menjamur di dunia otomotif. Tak ingin ketinggalan, Land Rover juga menyiapkan varian hybrid. Nantinya varian ini akan diberikan kepada SUV Discovery. Tahun ini, Land Rover akan rilis Discovery Hybrid.

Baca juga: Land Rover Mau Buat Mobil Baru Berbasis Tata Harrier ?

Tahun Ini, Land Rover akan Rilis Discovery Hybrid

Dilansir dari detik.com (14/01/2020), dugaan ini muncul setelah tersebarnya spyshot Discovery. Dilihat dari desainnya sekilas masih terlihat sama dengan model yang dijual saat ini. Tapi kalau muncul dengan stiker kamuflase, bisa jadi itu varian Hybrid-nya.

Sebenarnya ubahan pada Discovery Hybrid terlihat pada tampilan lampu, bumper depan-belakang, serta bodi samping. Ubahan ini akan membuat penampilannya semakin bongsor namun makin gagah. Tentu ini bisa menjadi modal bagi SUV mewah tersebut untuk menguasai segmennya.

Karena hybrid, maka Land Rover akan melengkapinya dengan sistem plug-in hybrid (PHEV). Sistem PHEV 4 silinder P400e tersebut pernah diterapkan pada Range Rover Sport. Jadi tak sulit bagi Land Rover untuk menerapkannya pada Discovery.

Soal mesin bensinnya, Discovery Hybrid akan dilengkapi dengan mesin bensin 3.0 liter straight-six Turbo. Ada juga mesin diesel 4 liter 6 silinder. Mesin ini dapat membantunya untuk mengangkut hingga 7 penumpang sekaligus.

Discovery Hybrid dilaporkan sudah beberapa kali muncul di jalanan. Hingga menguatkan dugaan kalau mobil ini akan dirilis dalam waktu dekat, paling cepat pada tahun ini.

Be the first to comment

Leave a Reply