Categories: MotoGP

6 Pembalap MotoGP dengan Fastest Lap Terbanyak, Rossi Masih Memimpin

RiderTua.com – Di MotoGP, fastest lap atau lap tercepat adalah putaran tercepat saat lomba. Beberapa seri balap memberikan poin kejuaraan untuk pembalap atau tim yang mencatatkan waktu lap tercepat. Namun di MotoGP tidak ada poin yang diberikan, Valentino Rossi masih memegang rekor saat ini untuk lap tercepat di kelas 500cc dan MotoGP. Berikut ini 6 pembalap MotoGP dengan Fastest Lap terbanyak, Rossi masih memimpin..

6 Pembalap MotoGP dengan Fastest Lap Terbanyak, Rossi Masih Memimpin

Fast lap memang ada dua yaitu dalam latihan hingga kualifikasi untuk mencari posisi terdepan dan satu lagi adalah fast lap dalam lomba. Lap cepat dalam lomba biasanya di bukukan pembalap di lap pertama karena beberapa alasan. Yang pertama adalah bahwa ban dalam kondisi masih bagus, memungkinkan pembalap untuk mendapatkan cengkeraman lebih baik.

Cepat di lap awal sangat penting sebagai salah satu strategi. Strategi ini biasa dilakukan pada masa lalu oleh pembalap Yamaha seperti Rainey, Lorenzo, dan saat ini Quartararo atau Vinales.

Berikut ini 6 pembalap dengan catatan waktu terbanyak saat balapan di kelas para raja 500cc atau MotoGP 1000cc:

1. Valentino Rossi (76 Fast Lap)

Valentino Rossi masih tetap di angka 75 lap tercepat dan tidak meningkat sejak Le Mans 2016, tetapi dimusim 2019 dia berhasil menambah satu lap tercepat di MotoGP Sepang, meningkatkan rekornya menjadi 76. Rossi masih dianggap sebagai pembalap terbaik dalam sejarah balap untuk saat ini sebagai pembalap dengan lap tercepat terbanyak di MotoGP atau 500cc.

2. Giacomo Agostini (69 Fast Lap)

Juara 8 kali 500cc, Giacomo Agostini. Adalah seorang pembalap Italia dengan motor MV Agusta yang mendominasi dari tahun 1968 hingga 1972, tanpa saingan yang mampu mendekatinya. Memenangkan hampir semua balapan yang dia ikuti, tak diragukan lagi lap tercepat juga masuk dalam rekornya..

3. Marc Marquez (56 Fast Lap)

Salah satu pembalap yang meroket dengan segala macam rekor. Bahkan di tahun 2019 dia telah mengantongi 12 fastest lap dalam 19 balapan, mendominasi seiring dengan kemenangannya.

4. Mick Doohan (46 Fast Lap)

Pembalap keempat terbanyak dalam kumpulkan lap tercepat dalam balapan. Juara dunia Mick Doohan. Dia bertengger di posisi ke-4 dan tahun ini baru saja disalip Marquez dalam perolehan rekor ini.

5. Dani Pedrosa (44 Fast Lap)

Meski bukan juara dunia MotoGP, Dani Pedrosa adalah legenda. Dia selalu berada di antara 10 terbaik dalam sejarah MotoGP. Dan dia adalah pembalap kelima dengan lap tercepat di MotoGP dalam sejarah.

6. Mike Hailwood (37 Fast Lap)

Julukan Mike The Bike sepertinya sangat tenang tapi menakutkan. Sepanjang karir balapnya, Mike Hailwood berkompetisi dengan banyak merek pabrikan: Norton, MV Agusta (4 gelar dunia), Honda.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Derita Iannone Berkah Buat Karel Abraham, Ada Bisik-bisik dengan Tim Aprilia
  2. Mengolok-olok Honda: 2020 Digaji Repsol, Lorenzo Lalu ke Yamaha Kembangkan Motor Anti-Marquez
  3. Jorge Lorenzo Menjadi Ksatria Putih atau ‘White Knight’ di Yamaha, Selamatkan Rossi?
  4. Ternyata Alasan Lorenzo Mundur dari Honda dan Melipir ke Yamaha, Bukan Karena Cedera Saja
  5. Elang Tercepat dari Suzuki: Hayabusa 2021, Lolos Euro5 dan Kubikasi 1500 cc ?

This post was last modified on 25 Desember 2019 10:25

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil Race MotoGP Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera, Hasil Race MotoGP Spanyol 2024 — Rider Lenovo Team, Francesco Bagnaia, berhasil memenangkan balapan MotoGP…

28 April 2024

Hasil Race Moto2 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera, Hasil Race Moto2 Spanyol 2024 — Fermin Aldeguer akhirnya merebut kemenangannya di balapan Moto2 Spanyol…

28 April 2024

Franco Morbidelli : Kondisi Lintasannya Sangat Buruk

RiderTua.com - Akhir pekan yang cukup positif bagi Franco Morbidelli. Usai menjalani kualifikasi yang bagus di Jerez, rider Pramac Ducati itu…

28 April 2024

Marc Marquez : Seruduk Joan Mir? Itu Kesalahan Saya!

RiderTua.com - Kualifikasi MotoGP di Jerez seharusnya menjadi pertanda baik bagi Marc Marquez, dimana rider Gresini Ducati itu meraih pole position-nya…

28 April 2024

Hasil Race Moto3 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera, Hasil Race Moto3 Spanyol 2024 — Race Moto3 Spanyol berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu, 28…

28 April 2024

Pembaruan Motor Sport Suzuki GSX-R600 yang Dapat Baju Baru

RiderTua.com - Meski Suzuki telah menghentikan penjualan GSX-R600 di negara dengan aturan emisi yang cukup ketat, motor sport tersebut masih…

28 April 2024