Honda Tak Khawatir Ada Suzuki New Baleno

(gridoto.com)

RiderTua.com – Mobil – Suzuki baru saja meluncurkan New Baleno dengan menawarkan beberapa pembaruan. Dari segi eksterior sampai fitur diberikan pada mobil hatchback ini. Sementara itu, Honda mengaku kalau mereka tak khawatir akan kehadirannya. Honda tak khawatir ada Suzuki New Baleno.

Baca juga: Suzuki Resmi Meluncurkan New Baleno di Indonesia

Honda Tak Khawatir Ada Suzuki New Baleno

Melansir detik.com (19/12/2019), New Baleno menghadirkan desain yang tidak terlalu signifikan. Namun beberapa diantaranya seperti desain bumper bawah sudah menjadi lebih sporty. Lalu fiturnya juga sudah ditambahkan agar menambah kenyamanan saat berkendara.

Baleno ditempatkan di segmen hatchback, yang berarti menjadi rival dari Honda Jazz. Memang Jazz menjadi pemimpin di segmen ini, termasuk menjadi penyumbang penjualan Honda selama ini selain Brio. Lalu apakah Jazz perlu waspada akan kehadiran New Baleno?

Mengenai itu, Honda Prospect Motor (HPM) tidak terlalu mengkhawatirkan hal itu. Mereka mengatakan kalau Jazz sudah menjadi ‘product power’ di kelasnya. Dalam arti lain, Jazz menjadi model yang sering dipilih oleh konsumen.

Honda-Jazz-X-Road-2018
(Foto: dapurpacu.com) Honda-Jazz-X-Road-2018

Penjualan Jazz sebenarnya tidak terlalu buruk. Sepanjang bulan Januari hingga November 2019, HPM mencatatkan ada 11.270 unit Jazz yang terjual. Artinya model tersebut mampu menguasai hingga 41 persen pasar. Lagipula HPM masih mengandalkan hatchback selain Jazz, yaitu Civic Hatchback.

Tapi sepertinya HPM lebih mengandalkan Jazz daripada Civic Hatchback jika melihat data penjualannya. Terlepas dari hal itu, kedua hatchback Honda ini siap menyambut kehadiran New Baleno.

Be the first to comment

Leave a Reply