Toyota Supra yang Kena Recall Tiga Kali Selama Setahun

RiderTua.com – Mobil – Supra ‘reborn’ menjadi salah satu produk yang dihidupkan lagi oleh Toyota. Alasannya tentu karena Supra menjadi salah satu mobil sport legendaris kenamaan. Walau begitu, entah mengapa Supra sering kena recall hingga tiga kali. Toyota Supra yang kena recall tiga kali selama setahun.

Baca juga: Lagi-lagi BMW Umumkan Recall Z4 dan Toyota Supra

Toyota Supra yang Kena Recall Tiga Kali Selama Setahun

Dilansir dari liputan6.com (18/12/2019), Supra merupakan produk hasil pengembangan Toyota dan BMW, jadi Z4 juga ikut dikembangkan saat itu. Baik Supra maupun Z4 memakai mesin yang sama, yaitu 3.0L turbo bertenaga 333 hp dan torsi 500 Nm. Meski dari segi desain tidak terlihat mirip.

Namun belakangan ini keduanya mendapat recall sebanyak tiga kali sepanjang tahun ini. Masalah pertama yaitu soal sabuk pengaman yang tidak dilas dengan baik. Tapi hanya melibatkan sebanyak 7 unit Supra yang bermasalah.

Masalah kedua yaitu kamera mundur yang bisa mati atau berubah dengan sendirinya. Karena malfungsi pada bagian tersebut, maka dua kali proses penarikan dilakukan.

Kemudian masalah ketiga yaitu pada lampu utama di kedua model. Tapi bedanya, kali ini BMW yang bertanggung jawab untuk melakukan recall tersebut, mengingat hampir keseluruhan pengembangan Supra dan Z4 dilakukan oleh produsen ini.

Tercatat hampir ada sekitar 100 unit yang bermasalah, mungkin masih ada yang bermasalah di luar Amerika Serikat. Masalah ini terjadi karena pada proses Printed Circuit Board (PCB) yang memiliki cornering pin yang terisi benda asing. Untungnya tidak ada masalah lebih fatal yang disebabkan oleh masalah tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply