Bocor, Alasan Quartararo Tidak Ikut Sepang 8H Bukan Takut Cedera Tapi Uang 3 Milyar !

RiderTua.com – Berita sebelumnya menyebutkan alasan Quartararo tidak ikut balap ketahanan Sepang 8H adalah tidak ingin mengambil risiko cedera. Alasan: lebih penting mempersiapkan musim 2020, ternyata cukup lemah.. Dan usut punya usut ternyata semua karena uang 200,000 Euro atau setara 3 Miliar.. Bocor, alasan Quartararo tidak ikut Sepang 8H bukan takut cedera tapi uang 3 Milyar !

Bocor, Alasan Quartararo Tidak Ikut Sepang 8H Bukan Takut Cedera Tapi Uang 3 Milyar !

Selama beberapa minggu, Razlan Razali, chief executive officer, sibuk mempersiapkan Sirkuit Sepang International di Kuala Lumpur untuk ajang balap ketahanan 8 jam. Razlan Razali yang juga menjadi kepala tim Petronas Yamaha STR dengan Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo dan anak Hafizh Syahrin ingin menyewa tiga pembalap MotoGP terkemuka itu untuk event perdana dan bersejarah di Sepang itu..

Michael Van Der Mark
Michael Van Der Mark

Quartararo digantikan Van der Mark

Namun ternyata dalam pelaksanaannya tim Yamaha Sepang diperkuat oleh Franco Morbidelli, Hafizh Syahrin dan bintang superbike Michael van der Mark berada di R1 bukan Quartararo. Awalnya pembalap Prancis itu menyamarkan tentang ketidakhadirannya. Dia tidak ingin mengambil risiko cedera..

Alasan Razlan Razali tidak ikutnya Quartararo adalah ketiganya belum berpengalaman dan Michael van der Mark adalah solusinya. ” Kami akan memiliki tiga pembalap tanpa pengalaman (di Endurance Race). Itu sebabnya Van der Mark bergabung dengan tim”.

Bocor: Karena Bayaran 3 Miliar

Berita sebenarnya telah bocor… pembalap Prancis itu dikatakan telah meminta biaya 200.000 euro untuk turun dalam ajang balap ketahanan itu. “Manajer Fabio, Eric Mahe dikatakan telah meminta € 200.000 biaya ikut serta, itulah mengapa Van der Mark dibawa masuk,” speedweek.com mendapatkan berita dari sumber yang mendapat informasi lengkap. Namun tidak ada pihak yang ingin mengkonfirmasi secara resmi berita ini.

Michael van der Mark tentu saja sangat pantas untuk turun di balapan itu. Pembalap asal Belanda itu memenangkan Suzuka 8h dengan Honda 2013 dan 2014 dan dengan Yamaha 2017 dan 2018. Namun, pembatalan Quartararo ikut balapn Sepang 8H adalah kekecewaan pribadi yang mendalam untuk tim Petronas, Sirkuit Sepang dan Razlan Razali..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Kasus Pencurian MotoGP Sepang Ditutup: Pelaku Usia 23 Tahun, Penadah Toko Alat Sepeda Motor!
  2. ‘Comeback’nya Kazuhisa Takano, Spesialis Sasis Yamaha Era Keemasan Rossi dan Lorenzo
  3. Marquez Tinggalkan Honda? Dia Mungkin Harus Mendengar Saran 5 Legenda MotoGP Ini
  4. Kedatangan Dani Pedrosa, Membuat KTM Menjadi Tim MotoGP Paling Berkembang Saat Ini!
  5. Reorganisasi Tim Yamaha Mirip Ducati Saat Dirombak oleh Gigi Dall’Igna ?

Be the first to comment

Leave a Reply