Kenapa Recall Toyota Rush Berjalan Lamban ?

toyota-rush-2018
toyota-rush-2018

RiderTua.com – Mobil – Beberapa bulan lalu, Toyota Astra Motor sempat mengumumkan recall terhadap SUV Rush. Namun sampai saat ini, baru mencapai 72 persen dari total keseluruhan dan tidak akan selesai hingga akhir tahun. Kenapa berjalan lamban? Kenapa recall Toyota Rush berjalan lamban.

Rush Terios New 2018
Rush Terios New 2018
Baca juga: Recall Toyota Rush Sudah Berjalan 60 Persen

Kenapa Recall Toyota Rush Berjalan Lamban ?

Dilansir dari detik.com (13/12/2009), Rush mengalami masalah pada side curtain airbag yang bisa mengembang walau tak ada tabrakan. Hal ini terjadi akibat kesalahan pada program airbag-nya. Sehingga perlu diperbaiki sebelum mencederai penumpang atau pengemudinya.

Dari 72 persen tersebut, diperkirakan sudah ada 40-45 ribu unit yang sudah diperbaiki. Angka ini masih cukup jauh dari total yang mencapai sekitar 60 ribu unit. Tentu bukan angka yang kecil untuk mobil selaris Rush.

Entah apa yang menyebabkan proses recall ini berjalan lamban. Kemungkinan karena pemilik mobil seperti tidak terlalu peduli akan masalah tersebut karena mendapatkan unit yang tidak kena recall. Atau bisa saja tak terlalu mempedulikan masalah tersebut karena dijadikan mobil rental atau sejenisnya.

All New Rush 2018
All New Rush 2018

Karena baru berjalan 72 persen, maka TAM merasa kalau recall Rush tidak akan selesai hingga akhir tahun. Walau begitu, mereka akan terus mengusahakan untuk memberi pemberitahuan soal masalah tersebut kepada para pengguna low SUV ini.

Sementara Daihatsu Terios tidak ikut imbasnya, walau kembaran dengan Rush. Ini karena Terios tidak memiliki side curtain airbag, sehingga aman dari penarikan tersebut. Bisa dibayangkan, kalau ada fitur ini pada Terios, maka jumlah unit yang di-recall akan semakin banyak.

Be the first to comment

Leave a Reply