Kawasaki W175TR, Nyaman di Kemacetan Tetap Asik Buat Off-Road

RiderTua.com – PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) belum lama ini meluncurkan Kawasaki W175TR bergaya street scrambler. Sepeda motor ini masuk ke pasar Indonesia sebagai varian baru dari Kawasaki W175. Kawasaki W175TR, nyaman di kemacetan tetap asik buat Off-Road

Baca juga : Review, Spesifikasi dan Harga Kawasaki D-Tracker 150

Kawasaki W175TR, Nyaman di Kemacetan Tetap Asik Buat Off-Road

Pihak Kawasaki yakin produk barunya ini bakal ikut meramaikan pasar motor klasik di Indonesia. Menurut Michael C. Tanadhi, selaku Head Sales & Promotion KMI,

“Sejak 2019, sudah terjual 31 ribu unit.”

Kawasaki W175TR ini tampil dengan gaya khasnya yakni tangki ramping, knalpot up-swept, suspensi memanjang, dan ban dengan pola tapak multipurpose-style memberi sensasi ala off-road.

Karakter Handling Tidak Berubah

W175TR ini karakter handling utamanya tidak berubah. Pembaruan knalpot difokuskan pada kinerja mesin di kisaran menengah ke bawah. Tak hanya itu, posisi stang dirancang lebih tinggi sekitar 3 cm dari model lawas sehingga memudahkan untuk melakukan manuver. Motor ini dibekali jok baru yang menawarkan kenyamanan baik untuk pengemudi maupun penumpang. Memiliki jarak sumbu roda hanya 1.285 mm, motor ini asik untuk diajak selap-selip.

Berat Lebih Ringan

Bobot motor ini hanya 121 kg lebih ringan 5 kg dari model W175 lawas. Jarak jok ke tanah mencapai 805 cm. Selain itu, motor ini juga lebih tinggi karena suspensi yang lebih jenjang dengan fork depan lebih panjang 35 mm dan shock belakang lebih panjang 27 mm.

Bagian instrumen motor ini cukup sederhana, hanya menampilkan kecepatan dan jarak tempuh yang masih analog. Angka yang ada di speedometer kecil namun masih bisa terlihat. Di bagian samping speedometer, ada tiga lampu menunjukkan netral, lampu sein dan lampu beam. Adapun kunci kontak masih model konvensional tanpa ada pelindung magnet.

Suara Knalpot Lebih Ngebas

Suara knalpot W175TR ini lebih ngebas dibandingkan generasi sebelumnya W175 dan W175 Cafe. Desain knalpotnya mengadopsi model megaphone dan bentuknya lebih naik sehingga memang berbeda dengan dua model sebelumnya. Sebagai motor bergenre scrambler, desain knalpot model begini dimaksudkan agar ketika melibas medan berat semisal genangan air, knalpot tak kemasukan air.

Motor ini memang bukan untuk kebut-kebutan. Performa mesin motor hanya berkapasitas 177 cc satu silinder dengan SOHC. Ditunjang dengan fitur karburator sekrup udara baru yang sesuai dengan pengaturan baru. Meski demikian, mesin Kawasaki dengan tenaga maksimal 13 PS pada 7.500 rpm serta torsi 13,6 Nm ini menawarkan torsi yang memadai terutama putaran bawah dan menengah.

Ada 2 Tipe

W175TR hadir dalam dua tipe yakni tipe Standard dan Special Edition (SE). Warna dan Grafis original dengan style motif scrambler era 80an. Untuk tipe standar tersedia warna bright white (putih), sementara tipe Special Edition (SE) tersedia dalam warna Ebony (hitam), Solar Yellow (kuning), Urban Olive Green (hijau).

Kawasaki W175TR dijual mulai harga Rp 29,9 juta hingga Rp 32,3 juta.

1 Comment

Leave a Reply