Yamaha WR 155R Meski Pakai Radiator Tapi Jago Diajak Main Lumpur

Ridertua.com – motor- PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya mengenalkan jagoan barunya di segmen trail 150 cc. Motor Yamaha WR 155R ini mewarisi karakter dari Yamaha WR series. Yamaha WR 155R meski pakai radiator tapi jago diajak main lumpur.

Baca juga : Yamaha WR 155R Pakai Mesin R15 Tapi Fitur Ini Dihilangkan

Yamaha WR 155R Meski Pakai Radiator Tapi Jago Diajak Main Lumpur

Di dalam tubuh Yamaha WR 155R dibenamkan sebuah mesin yang sama yang juga dipakai All New R15, Vixion R dan MT-15. Mesin ini punya kapasitas 155cc, SOHC dengan rasio kompresi 11, 6 : 1. Dimana mesin ini mengusung teknologi duel injection dan menggunakan pendingin cairan.

Menggunakan sistem liquid cooler, ini artinya motor trail satu ini menggunakan radiator. Motor trail tapi kok menggunakan radiator ? Apakah ini tidak mempengaruhi performa motor saat menerabas medan off road yang penuh dengan kubangan air atau berlumpur ?

Executive Vice President & COO YIMM, Dyonisius Beti menjelaskan jika mesin yang digunakan WR 155R ini sudah teruji pada motor-motor sport 155cc Yamaha sebelumnya. 

Tingkat keamanan dan keandalan mesin tak perlu diragukan lagi. Untuk mengakomodasi di trek off road, YIMM juga sudah mengubah posisi radiator WR 155R. Dyon menjelaskan lebih lanjut

“Di WR 155R kita aplikasi radiator dengan bentuk yang lebih memanjang ke atas. Dan itu sudah teruji.”

Sebagai informasi, Yamaha WR 155R tersedia dalam dua warna yaitu Yamaha Blue dan Yamaha Black. Motor ini dipasarkan dengan harga Rp 36.900.000 khusus untuk booking online OTR Jakarta.

Be the first to comment

Leave a Reply