Penjualan Honda PCX Turun Gara-gara ADV150 ? Ini Jawaban AHM !

RiderTua.com – Motor – ADV150 menjadi motor terbaru selanjutnya yang diluncurkan oleh Astra Honda Motor (AHM). Skutik ini dikenalkan pada GIIAS 2019. Tetapi kehadirannya menimbulkan polemik dengan penurunan penjualan PCX sebagai imbasnya. Penjualan Honda PCX turun gara-gara ADV150.

Baca juga: Honda ADV 250 ? AHM Siap Produksi Jika Ada Permintaan Konsumen !

Penjualan Honda PCX Turun Gara-gara ADV150 ?

Melansir otosia.com (03/12/2019), ADV150 memang dibuat dari basis PCX. Sehingga tak heran jika keduanya hampir mirip untuk spesifikasinya. Hanya bodinya yang berbeda jauh satu sama lain.

Dari awal banyak yang sudah menduga kalau ADV150 berpotensi mengganggu saudaranya. Lalu apa benar ADV150 jadi ‘biang kerok’ penurunan penjualan PCX?

Mengenai hal itu, AHM mengatakan kalau sebenarnya penjualan PCX tidak menunjukkan penurunan yang cukup besar. Apalagi membantah kalau ADV150 mengganggu PCX. Karena keduanya ditempatkan di segmen yang berbeda.

Jika PCX memiliki desain mirip seperti skutik Vario atau semacamnya, maka ADV150 beda lagi. Modelnya yang gahar membuatnya lebih cocok sebagai motor petualang. Sedangkan PCX lebih cocok sebagai skutik biasa.

ADV150 masih belum memiliki banyak pesaing, tapi tidak dengan PCX. Skutik ini harus menghadapi persaingan yang lebih sengit lagi setelah rival terberatnya, Yamaha NMAX, mendapat facelift.

Be the first to comment

Leave a Reply