Toyota Recall Alphard di China, Indonesia ?

Toyota Alphard terbaru dirilis tahun depan

RiderTua.com – Mobil – Beberapa saat lalu, Toyota mengumumkan recall terhadap mobilnya lagi. Kali ini MPV mewah Alphard yang dijual di China. Lalu bagaimana dengan yang di Indonesia? Toyota recall Alphard di China, Indonesia.

Toyota Alphard terbaru dirilis tahun depan

Baca juga: Wah, Toyota Prius Mulai Dilirik Perusahaan Fleet

Toyota Recall Alphard di China, Indonesia ?

Melansir detik.com (26/11/2019), tercatat ada 12.637 unit Alphard yang terdampak. Ini karena ada masalah pada akinya. Sehingga mesin tak bisa dinyalakan dan berpotensi menimbulkan resiko keselamatan.

Toyota Astra Motor (TAM) mengaku kalau mereka sudah mendengar kabar recall tersebut. Namun untuk saat ini TAM tak ingin melakukan tindakan lebih lanjut.

Entah apakah unit Alphard disana memiliki spek yang sama persis dengan di Indonesia. Karena mobil tersebut didatangkan langsung dari Jepang. Sehingga TAM harus menunggu keputusan dari pihak prinsipal.

toyota-alphard-2018
toyota-alphard-2018

TAM mempersilahkan konsumennya jika melaporkan adanya kejanggalan atau masalah pada mobilnya. Tapi kalau laporan masalah aki tersebut sudah sering didapat, maka penarikan bisa dilakukan.

Unit yang ditarik di China terlihat lumayan banyak jumlahnya. Entah bagaimana dengan di Indonesia, mengingat mobil ini identik dengan mobil pejabat.

Be the first to comment

Leave a Reply