Toyota Berharap Xpander Cross Dapat Menaikkan Pasar Lagi

RiderTua.com – Mobil – Xpander Cross menjadi kejutan baru lainnya dari Mitsubishi. Versi crossover dari mobil MPV ini siap melibas pasar segmen low SUV. Toyota melihat ini sebagai peluang untuk menaikkan segmen itu lagi. Toyota berharap Xpander Cross dapat menaikkan pasar lagi.

Baca juga: Xpander Cross Dapat Tergesek oleh Tipe Ultimate ?

Toyota Berharap Xpander Cross Dapat Menaikkan Pasar Lagi

Melansir detik.com (21/11/2019), segmen yang ditempati oleh Xpander Cross tidak terlalu sepi. Terlebih dengan adanya model yang laris seperti duo Terios-Rush. Ini bisa membuka peluang untuk merebut pasar, walau dengan harga lumayan lebih mahal dari Rush.

Toyota Astra Motor (TAM) melihat kalau kehadiran Xpander Cross bisa mengembangkan pasarnya. tentu dengan makin banyak model baru yang berdatangan, maka makin banyak pilihan bagi konsumen. Dengan begitu, segmen akan terus berkembang.

Walau begitu, TAM mengkhawatirkan kalau kehadiran Cross bisa saja menganggu penjualan Xpander MPV tipe Ultimate. Karena dari segi spesifikasi, Cross lebih komplit dari Ultimate. Tapi berharap saja ini tidak terjadi.

Lalu apakah TAM tertarik masuk ke dalam segmen ini dengan model Avanza? Soal itu TAM belum ingin memasukinya. Karena masa transisinya yang dianggap bisa memakan waktu lama.

Sebenarnya Avanza memiliki varian yang mendekati Xpander Cross, yaitu Avanza Veloz. Tapi TAM mungkin menganggapnya seperti varian Xpander Ultimate, bukan model yang terpisah.

Be the first to comment

Leave a Reply