Pebalap AHM Siap Incar Gelar Juara Umum TTC 2019

RiderTua.com – Motor – Kompetisi balap Thailand Talent Cup (TTC) 2019 Seri 6 yang digelar Sabtu-Minggu (16-17 November) di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, menjadi momen yang tak terlupakan. Hal ini terjadi setelah pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Azryan Dheyo, berhasil menyelesaikan dua race dan menduduki peringkat teratas. Pebalap AHM siap incar gelar juara umum TTC 2019.

Baca juga: AHM Kuatkan Skill Instruktur Safety Riding Honda Untuk Masyarakat

Pebalap AHM Siap Incar Gelar Juara Umum TTC 2019

Sebenarnya kemampuan pebalap berusia 14 tahun kelahiran Batam ini sudah muncul sejak babak kualifikasi. Dheyo mampu mencatatkan waktu tercepat selama 1 menit 49,248 detik dan mendapat pole position.

Dheyo berhasil memimpin balapan sampai finish pada sesi race pertama di hari Sabtu. Ia bahkan mampu meninggalkan lawan-lawannya, dengan jarak dari pebalap di belakangnya mencapai sekitar 8 detik.

Sayangnya rekan setimnya, Herlian Dandi, tidak seberuntung Dheyo. Ia terjatuh pada sesi ini ketika balap menyisakan 3 lap lagi. Sehingga Dandi tak bisa mengikuti race kedua di hari selanjutnya.

Sementara di race kedua pada hari Minggu, Dheyo masih bisa mengulangi prestasi yang sama pada race sebelumnya. Kali ini, ia menyelesaikan balapan dan naik podium, walau beda sekitar 5 detik dari pebalap pesaingnya.

Dheyo mendedikasikan kemenangannya untuk almarhum Afridza Syach Munandar, pebalap binaan AHM yang meninggal dunia pada balap Asia Talent Cup 2019 di Sepang, Malaysia.

Dheyo berpotensi meraih gelar juara umum TTC 2019. Karena saat ini ia menempati di posisi ketiga klasemen dengan 125 poin. Dandi yang memperoleh 114 poin juga memiliki peluang untuk merebut gelar. Dengan seri terakhir yang akan dimulai pada 30 November mendatang, mereka akan merebut maksimal 40 poin untuk mengunci gelar juara.

Be the first to comment

Leave a Reply