Marc Marquez Membuntuti Quartararo Sebelum Crash, Namun Dia Tidak Mengakuinya!

RiderTua.com – Marc Marquez mengaku tidak mengikuti Fabio Quartararo selama kualifikasi MotoGP Malaysia, sebelum dia jatuh. Marc Marquez Membuntuti Quartararo Sebelum Crash, Namun Dia Tidak Mengakuinya!

Marc Marquez Membuntuti Quartararo Sebelum Crash, Namun Dia Tidak Mengakuinya!

Juara delapan kali itu faktanya membuntuti rookie Petronas Yamaha yang sedang melaju kencang sepanjang lap-lap kualifikasi. Pasangan ini kemudian “duel”, dan muncul kembali ke trek untuk pertarungan posisi pole dengan Marquez lagi menempel ke roda belakang Quartararo.

Quartararo melirik ke belakang selama melakukan putaran, memperlambat agar Marquez lewat. Namun, pembalap Spanyol itu tidak menerima kesempatan itu dan tetap berada tepat di belakang rookie Fabio.

Jack Miller, Francesco Bagnaia, Alex Rins, dan Cal Crutchlow juga bergabung dengan kelompok ini, tetapi ketika Quartararo melesat di putaran terakhir untuk memulai putaran panasnya, Marquez goyah, yang memungkinkan Danilo Petrucci untuk berada di antara mereka.

Tampak bersemangat untuk tidak kehilangan kontak dengan Quartararo, Marquez menyalip pembalap Ducati di tikungan-1 dan kembali dalam ritme kecepatan Quartararo. Namun Marc akhirnya melakukan kesalahan dan terlempar dari RCV-nya di tikungan ke kiri berikut.

Bencana itu menimpa ketika ban belakang Marquez selip dan melemparkannya…. Highside masif ini terjadi saat Marquez mencoba bertahan dengan tetap mengikuti Quartararo

Manajer tim Sepang, Wilco Zeelenberg, yakin dengan apa yang terjadi: “Marc jelas mencoba mengikuti Fabio dan Marc Jatuh. Saya harap Marc tidak cedera, tetapi dia mencoba berada di belakang Fabio karena dia tahu Fabio cepat.”

Namun, Marquez bersikeras bahwa dia tidak menargetkan Quartararo dan benar-benar mencari pembalap yang lebih lambat untuk diikuti.

1 Comment

Leave a Reply