Crutchlow Setuju dengan Lorenzo, Tapi Dia Tetap Setia dengan Honda !

RiderTua.com – Cal Crutchlow memang bukan salah satu penampil terbaik di MotoGP 2019. Dengan motor ‘super’ dia hanya meraup dua podium dalam 15 balapan. Tapi itu merapuhkan kesetiaan penuh untuk merek Honda dan tim LCR-nya. Terlepas dari desas-desus adanya perpisahan pembalap Inggris itu dengan tim Honda. Crutchlow setuju dengan Lorenzo, tapi dia tetap setia dengan Honda !

Crutchlow Setuju dengan Lorenzo, Tapi Dia Tetap Setia dengan Honda !

Honda untuk musim balap 2019 memang meracik RC213V terlalu menuntut fisik dan agresif, dibuat dengan tolok ukur Marc Marquez, bukan ‘sengaja’ dibuat untuknya. Namun dengan agresifitas maksimum hanya Marquez yang mampu meladeninya. Tetapi tim pabrikan Jepang memastikan bahwa dengan sasis baru yang dilapisi karbon akan membuat pengendalian lebih mudah kedepan.

Cal Crutchlow menyerukan agar sektor pengereman Honda RCV dibuat lebih stabil untuk lebih meningkatkan gaya balap dan mengurangi naiknya bagian belakang motor. Ketika roda belakang naik, motor menjadi lebih sulit saat memasukkan tikungan dan rem mesin tidak memainkan perannya dengan baik.

Namun Cal Crutchlow juga bertekad untuk melanjutkan sisa kontraknya akhir tahun depan. “Saya ingin terus menunjukkan bahwa saya memiliki kecepatan dan saya bisa menang”, katanya dilansir Autosport.com.

Pembalap tim LCR akui bahwa dia telah berbicara tentang kesepakatan baru dengan Honda. Semuanya harus diputuskan dalam balapan pertama tahun 2020, tentu saja tidak mempertimbangkan hipotesis perubahan livery. “Jika saya melanjutkan saya ingin melakukannya dengan Honda”.

Sensasi serupa dialami oleh Jorge Lorenzo. Meskipun RC213V saat ini sulit dijinakkan. “Motornya sangat sulit dan menuntut fisik untuk dikendarai sehingga kita kesulitan. Jorge Lorenzo mengatakannya terus terang dan saya setuju dengannya”. Kita perlu menemukan kembali kekuatan seperti prototipe 2018, kemampuan untuk mengerem lebih kuat tanpa kehilangan kemampuan menikung. Di Valencia dan Jerez, ketika dia menguji versi 2020, dia akan memiliki ide yang lebih jelas. “Saya pikir paket lengkap akan ada sekitar akhir tahun, jadi kami akan mengerti sedikit lebih banyak”. Dengan asumsi bahwa pada bulan Februari jadwal tidak berubah seperti setahun yang lalu.

Trending Artikel Minggu Ini ( Top5):

  1. Kebingungan Tim Yamaha MotoGP: Lucu, Ternyata Motornya Tidak Berubah Selama 5 Tahun!
  2. Pisah dengan Rossi MotoGP Gemetar, Dorna Mencari Sosok ‘Pembalap yang Tepat’
  3. Ketakutan Marquez Jika ‘Butter Hammer’ dan Insting Balap Quartararo Muncul di Yamaha M1 !
  4. Rossi Dilepas Yamaha? Ingat Sponsor Yamaha yang Hengkang Saat Ditinggal Valentino!
  5. Melas, Hafizh Syahrin Pembalap Tanpa Gaji, Tanpa Sponsor dan Biaya Sendiri !

Be the first to comment

Leave a Reply