Daihatsu Tetap Jadikan Sigra Sebagai Model Andalannya

RiderTua.com – Mobil – Tiap produsen mobil pasti memiliki model andalannya. Seperti Daihatsu yang mengandalkan Sigra di Indonesia. Tak diragukan lagi kalau LCGC 7-seater ini selalu jadi incaran konsumen Tanah Air. Daihatsu tetap jadikan Sigra sebagai model andalannya.

Baca juga: Walau Termahal, Daihatsu Sigra Varian Ini Jadi yang Terlaris !

Daihatsu Tetap Jadikan Sigra Sebagai Model Andalannya

Dilansir dari Detik.com (12/10/2019), Sigra sudah hadir di Indonesia selama tiga tahun. Bersama Calya, Sigra mampu menarik perhatian konsumen sejak pertama kali hadir. Terbukti dengan penjualannya yang terus membuatnya laris tiap tahunnya.

Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan kalau kontribusi Sigra kini sudah mencapai 29 persen. Sepertinya ini membuktikan jika mobil tersebut dapat menjadi ‘tulang punggung’ penjualan ADM.

Penjualan Sigra tercatat tak pernah dibawah angka 10 ribu unit. Sepanjang bulan Januari-Agustus 2019, Sigra terjual hingga 49.093 unit. Meningkat dari tahun sebelumnya di periode yang sama, yaitu sebesar 47.622 unit.

Sigra sepertinya masih baik-baik saja penjualannya, walau kondisi pasar LCGC kini mengalami penurunan. Entah apa sebabnya, kemungkinan disebabkan oleh kabar penetapan PPnBM untuk LCGC sebesar 2 persen. Atau mungkin dari sebab lainnya.

Untuk bisa menjaga agar penjualannya tetap stabil, ADM memberi facelift pada bulan lalu. Sigra kini tampil lebih apik dengan model grille yang baru, serta headlamp LED. Berharap saja Sigra tidak mengalami penurunan tren saat kondisi pasar otomotif Indonesia belum stabil.

Be the first to comment

Leave a Reply