Suzuki Segera Pasarkan Skutik Gambot Burgman 180cc atau 250cc ?

RiderTua.com – Motor, tiga samurai pabrikan Jepang Honda, Yamaha, Kawasaki seperti kita ketahui bersaing di kelas motorsport 250cc. Ada CBR, Ninja dan R25, walau punya jagoan di kelas yang sama ( Suzuki GSX 250) kenapa pabrikan berlogo S itu tidak ikut bertarung?.  Pernyataan melalui media sejatinya Suzuki Indomobil Motor 2W juga sudah memikirkan untuk mendatangkan model tersebut. Namun masih melihat kondisi pasar apakah memungkinkan untuk duel dengan merek Jepang lainnya?.. masih menunggu to..  Suzuki Segera Pasarkan Skutik Gambot Burgman 180cc atau 250cc ?

Suzuki Segera Pasarkan Skutik Gambot Burgman 180cc atau 250cc ?

Berikut ini pernyataan dari bos penjualan Suzuki Indonesia. “Lihat marketlah. Ya orang mungkin beralih ke model lain dibandingkan ke sport 250 cc. Sekarang dominan ke matik,” kata Yohan Yahya, Dept. Head of Sales & Marketing 2W SIS.

Dari pernyataan ini terlihat jelas bahwa sekarang lagi trend skutik, sebut saja Nmax, PCX, dan yang terakhir ADV 150 lagi booming. Beberapa saat yang lalu santer berita Suzuki Burgman 180 di dunia maya. Memang ada juga skutik Brugman 125cc. Ketika ditanya skutik apa yang kira-kira akan diluncurkan, Yohan Yahya sepertinya memberi isyarat Burgman dengan kapasitas mesin lebih besar dari 125cc.

“Enggaklah dari 250 ke 125. Ya semua mengarah lah. Ya orang pendapatan bertambah. Dulu orang naik angkot lalu naik mobil pribadi, semua berubah. Dulu bulat-bulat, sekarang kotak-kotak. Nanti kembali lagi lancip-lancip. Ya tren berubah,” tutup Yohan.

Jadi kapan kira-kira Suzuki Burgman 180 hadir…atau jangan-jangan langsung main di Suzuki Burgman 250cc?..Ojo suwi-suwi mas… (rt)

2 Comments

  1. SIS keluarin matik 180 atau 250 hahaha ngarep.com dan ngimpi.com gak usah muluk-muluk lah update saja hayate ke 125cc injection, itu saja gak kejadian juga. Brojolin trail juga maju mundur….FBS terpaksa pindah ke lain merk karena loyalitas gak dihargai sama SIS.

Leave a Reply