Bentley Luncurkan Bentayga Versi Plug-In Hybrid

0

RiderTua.com – Mobil, Bentley sebenarnya masih belum memiliki mobil ramah lingkungan pada jajaran produknya. Dulu pada tahun 2015 silam, produsen mobil mewah ini sempat mengumumkan kehadiran mobil listrik pertamanya. Dan model yang mendapatkan varian ini adalah Bentayga. Bentley luncurkan Bentayga versi plug-in hybrid.

Baca juga: Rumor Bentayga akan Punya ‘Adik’, Langsung Dibantah Bentley !

Bentley Luncurkan Bentayga Versi Plug-In Hybrid

Tapi sebenarnya varian ramah lingkungan untuk Bentayga adalah PHEV atau plug-in hybrid. Untuk saat ini hanya tersedia pada Bentayga. Entah apakah Bentley punya rencana untuk menerapkannya ke model lainnya.

Penampilan Bentayga PHEV seperti tak ada bedanya dengan Bentayga biasa. Yang berbeda hanya pada mesin bensin 3.0 L V6 Turbo yang dipakai pada model ini. Nyatanya mesin ini memiliki kapasitas lebih kecil dari mesin Bentayga lainnya.

Walaupun begitu, jangan meremehkan kemampuan mesin ini soal performa. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 443 hp dan torsi 700 Nm. Waktu akselerasi 0-100 km/jam hanya 5,4 detik dan dapat melaju hingga 254 km/jam.

Karena hybrid, maka Bentayga PHEV dibekali baterai yang memiliki daya tempuh sejauh 39 km. Mungkin masih belum sejauh mobil listrik lainnya. Tapi jika dipadu dengan tiga mode yang disediakan, mobil ini dapat melaju hingga 747 km.

Bentayga PHEV dijual di Eropa dengan banderol mencapai sekitar Rp 2,1 miliar. Memang namanya mobil mewah tentu memiliki beberapa fitur berkelas.

Referensi: Otosia.com (27/09/2019)

Leave a Reply