Soal Kabar Pabriknya Ditutup Dibantah oleh Nissan !

0
Pabrik Nissan di Jepang Diijinkan Produksi Lagi

Pabrik Nissan di Jepang Diijinkan Produksi Lagi

RiderTua.com – Beberapa saat lalu, pasar otomotif Indonesia dikejutkan dengan kabar dari Nissan. Kabar tersebut mengenai salah satu pabriknya yang berlokasi di Purwarkarta ditutup. Sehingga menyisakan satu pabrik saja. Soal kabar pabriknya ditutup dibantah oleh Nissan.

Baca juga: Nissan Indonesia Tutup Pabriknya, Pertanda Apa ?
datsun go cvt 2018
(Foto: Liputan6.com) datsun go cvt 2018

Soal Kabar Pabriknya Ditutup Dibantah oleh Nissan !

Kabar tersebut disampaikan oleh salah satu media di Jepang. Mendengar kabar yang beredar tersebut, akhirnya Nissan Motor Indonesia (NMI) buka suara.

NMI mengatakan kalau mereka memang membantah kabar tersebut. Pabrik yang dikabarkan ditutup sebenarnya akan difokuskan sebagai pabrik produksi mobil Datsun.

Sebelum berganti produksi, ada dua pabrik yang dimiliki NMI. Yang satu memproduksi mobil Nissan, yang satunya lagi memproduksi mobil Datsun. Merek mobil yang satu ini memang bernaung dalam satu perusahaan dengan Nissan, layaknya Infiniti.

datsun cross 2018
(Foto: KompasOtomotif) datsun cross 2018

Baik Nissan maupun Datsun sebelumnya diproduksi dalam satu pabrik. Dan keberadaan dua pabrik yang disebutkan masih dalam satu fasilitas. NMI melakukan ini untuk pengoptimalisasi produksi.

NMI masih akan terus memproduksi mobil, tapi hanya merek Datsun. Dengan model mulai dari Go dan Go+ Panca, sampai Cross. Sementara semua mobil Nissan harus diimpor dari luar negeri. Kecuali Livina yang kini diproduksi oleh Mitsubishi Indonesia, mengingat Livina dan Xpander saling berbagi platform.

Referensi: Detik.com (23/09/2019)

Leave a Reply