Data Bicara: Top Speed Yamaha Kalah 11 Km / Jam di Trek Lurus Aragon !

0

RiderTua.com – MotoGP Aragon, Hari kedua di Motorland Aragón lebih bagus dari yang diharapkan. Prakiraan cuaca hujan, hanya sebentar saja membasahi lintasan, walau sebagian pembalap belum mampu mengalahkan lap time Marc di FP1. Bahkan FP4 dan kualifikasi bisa dikatakan aspal dalam kondisi sempurna. Top Speed Yamaha Kalah 11 Km / Jam di Trek Lurus Aragon !

Top Speed Yamaha Kalah 11 Km / Jam di Trek Lurus Aragon !

Akhirnya, Marc Marquez kembali kantongi posisi pole, menyisakan kerja keras dari dua pabrikan Yamaha Fabio Quartararo dan Maverick Vinales Yamaha untuk menandinginya. Pabrikan garputala harus mengakui kecepatan Honda dan tertinggal dengan 0,3 detik dan 0,5 detik dari bintang Repsol Honda. Faktanya top speed Yamaha masih keteter di angka 11 km/ jam..

Pembalap Yamaha Maverick Viñales bahkan lebih lambat lagi dengan selisih 13 km/jam di trek lurus.. Dilansir media DAZN, pembalap Yamaha itu berujar. Sesi kualifikasi sangat sulit baginya untuk bisa lebih cepat dari 1:47 detik-an, khususnya di sektor 4, yang merupakan tempat di mana Yamaha banyak kehilangan waktu mereka.

Masalah top speed di Aragon sangat penting untuk disempurnakan Yamaha. Setelah melihat data di lintasan disektor 4, Yamaha tertinggal 13 km / jam di trek lurus. Pada akhirnya Yamaha kini punya kekuatan dan kelemahan setelah mendapatkan upgrade terbaru mereka. Tidak ada cara lain adalah memaksimalkan kelebihan motor M1 dan mulai menyerang dari tikungan pertama dan andalkan cornering speed.

Diperkirakan tingkat cengkraman sehubungan dengan kondisi aspal akan berubah pada hari Minggu. Namun pembalap yang akan kuat mendekat Marquez adalah Fabio, Jack Miller dan Vinales ( melihat hasil di FP4). Untuk menyaingi Honda tidak ada jalan lain motor harus bisa sedikit lebih kencang di trek lurus, tidak harus sama karena sedikit kekurangan top speed bisa di balas di tikungan. Namun dengan 13 km/jam lebih lambat dengan trek yang punya trek lurus yang bisa digeber hingga 320 kpj Yamaha akan keteteran mas bro.. !

Leave a Reply