Seberapa Berharganya Peran Dani Pedrosa bagi KTM ?

RiderTua.com – Baru-baru ini tim termuda di MotoGP, KTM menguji materi baru untuk musim 2020 di Misano pada 29-30 Agustus. Dengan memakai tes rider pembalap Dani Pedrosa. Manajer tim KTM, Mike Leitner berujar tentang seberapa berharganya peran Dani Pedrosa bagi KTM dengan tes ini..

Dani sangat-sangat membantu tim KTM, karena teknisi mereka mendapatkan banyak informasi. Dia hanya tidak puas dengan materi yang dilihatnya  tidak seperti yang dia bayangkan. Namun menurut bos tim KTM, sangat bagus jika seorang tes rider sangat gigih dan tidak menyerah. Kemudian, ketika sebuah paket sudah siap, tim bisa memberikannya kepada Pol atau Johann, dan mereka merasakan perbedaan.

Hal yang dilakukan Dani adalah mencari paket yang membuat motor RC-16 mudah dikendalikan dan pengiriman power mesin ke roda yang lebih baik, sama dilakukan oleh semua pabrikan lain. Bos tim juga menyadari mereka memiliki pembalap MotoGP ( Pol dan Zarco) yang memiliki pengalaman MotoGP lebih sedikit dibandingkan Dani yang sudah 13 tahun di MotoGP …Pernyataan Dani lebih tepat, Dani membantu tim KTM secara luar biasa dalam pengembangan motor. ” Tim memang tidak bisa seluruhnya memenuhi semua harapan dan ide Dani. Tapi kami berusaha, bekerja dan menjadi lebih baik. Itulah keuntungan besar.” kata Mike Leitner.

KTM meng-upgrade mesin dan memakai swingarm karbon untuk Pol Espargaro di Le Mans. Pada saat itu, mesin memiliki pemetaan baru ( engine mapping) dan urutan pembakaran ( firing order) juga diubah. Ada paket baru lagi yang pertama kali digunakan dan saat ini masih dirahasiakan. “Tetapi saya tidak akan memberi tahu Anda secara rinci apa yang telah kami ubah. Pada saat itu banyak hal kecil telah disempurnakan. Itu membantu kami sedikit lebih baik. Saya bukan insinyur mesin, saya tidak tahu detailnya,” tawa manajer tim KTM itu.

Artikel Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply