Baru Diluncurkan Setahun Lalu, Nissan Terra Dapat Minor Change ?

0
Nissan Terra makin terpuruk

RiderTua Blog – Peluncuran Nissan Terra di Indonesia sempat menjadi sorotan. Mobil SUV bertampang Navara ini pertama kali hadir di GIIAS 2018 lalu. Kemudian baru dijual di bulan Desember. Baru diluncurkan setahun lalu, Nissan Terra dapat minor change.

Baca juga: Ketika Nissan X-Trail dan Terra Tak Rebutan Konsumen…

Baru Diluncurkan Setahun Lalu, Nissan Terra Dapat Minor Change ?

Namun setahun setelah peluncurannya, muncul rumor mengenai Terra yang akan mendapat penyegaran. Padahal belum usianya belum lebih dari setahun. Banyak orang meragukan rumor tersebut.

Sampai pada akhirnya, rumor tersebut benar-benar terjadi. Nissan secara resmi memberi minor change untuk Terra. Penyegaran ini diberikan untuk Terra yang dijual di Filipina.

Dari minor change ini, hanya terlihat segelintir ubahan pada Terra. Seperti warna grill kini berwarna hitam, yang sebelumnya warna putih. Kemudian rear spoiler sudah didesain ulang agar lebih sporty.

Soal interior, Terra memiliki sistem infotainment baru yang didukung Apple carPlay dan Android Auto. Penampilan headunit-nya sudah bisa enak dilihat dan tidak terlihat ‘ketinggalan zaman’. Kamera 360 kini dipasang di layar sistem infotainment.

Walau hanya ubahan kecil, ternyata ini membuat harga Terra naik. Bahkan tipe VL 4×4 mengalami kenaikan harga hingga sekitar Rp 10,9 juta. Sehingga membuat konsumen Terra disana ‘memprotes’ akan adanya minor change ini.

Referensi: Autonetmagz.com (02/09/2019)

Leave a Reply