Mobil Termurah Tesla Sudah Mendarat di Indonesia

tesla model 3
(Foto: CleanTechnica) tesla model 3

RiderTua Blog – Prestige Image Motorcars selaku importir mobil mewah di Indonesia resmi mengenalkan Tesla Model 3. Mobil listrik ini merupakan yang termurah dalam line-up produk Tesla. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 silam. Mobil termurah Tesla sudah mendarat di Indonesia.

Baca juga: Mobil Listrik di Indonesia ‘Wajib Bersuara’, Bagaimana Tesla ?

Mobil Termurah Tesla Sudah Mendarat di Indonesia

Tesla Model 3 adalah mobil sedan listrik. Tampilannya memang terlihat biasa-biasa saja. Tak ada yang spesial dari eksteriornya.

Walau begitu, Model 3 sudah dilengkapi dengan fitur yang canggih. Seperti User Interface (UI) dan kamera mundur yang dapat memberi informasi kepada pengendara. Selain itu pengisiannya dari nol hingga penuh hanya butuh waktu empat jam.

Model 3 hadir dalam tiga varian, yaitu Standard Range Plus, Long Range, dan Performance. Standard Range Plus menggunakan rear-wheel drive dan dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,3 detik. Kecepatan maksimalnya bisa mencapai 225 km/jam. Jarak tempuhnya hanya 386 km.

Untuk Long Range menggunakan all-wheel drive (AWD), berakselerasi 0-100 km/jam selama 4,4 detik, kecepatan maksimal 233 km/jam, dan jarak tempuh 499 km. Sementara Performance sama dengan Long Range, hanya saja akselerasinya hanya dilibas dalam waktu 3,2 detik dan kecepatan maksimal 261 km/jam.

Model 3 untuk semua varian bisa dipesan saat ini. Maka unitnya baru dikirim ke pemesan 45 hari kemudian. Model 3 hadir dalam lima warna, yaitu Pearl White Multi Coat, Solid Black, Midnight Silver Metallic, Deep Blue Metallic, dan Red Multi Coat. Perkiraan harganya bisa sekitar Rp 1 miliar.

Referensi: Detik.com (31/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply