Lawan Avanza dan Xpander : Inikah Banderol MPV Renault Triber ?

0

RiderTua Blog – Pada Juli lalu, Maxindo Renault Indonesia (MRI) mengenalkan MPV Triber di GIIAS 2019. Sebelum dikenalkan di Indonesia, Renault sempat meluncurkannya terlebih dahulu di India. Namun dari kedua peluncuran ini Renault belum mengumumkan harganya. Lawan Avanza dan Xpander : Inikah Banderol MPV Renault Triber ?

Baca juga: Renault Pede dengan Triber yang akan Masuk Segmen LMPV

Lawan Avanza dan Xpander : Inikah Banderol MPV Renault Triber ?

Namun hampir lebih dari dua bulan setelah peluncuran di India, Renault resmi mengumumkan harga Triber. Harga ini disesuaikan dengan keadaan pasar. Lalu, berapa harganya?

Triber tipe termurah dibanderol sekitar Rp 106 juta. Sedangkan dua tipe lainnya memiliki harga Rp 129 juta dan Rp 198 jutaan. Harga ini berlaku untuk Triber berstatus ex-showroom.

Sepertinya harganya cukup terjangkau. Tapi harga ini bisa berubah jika sudah masuk ke Indonesia. Apalagi kalau masih berstatus mobil impor, mungkin harganya naik dari harga aslinya di India.

Mobil MPV ini menggunakan platform dari Kwid, yaitu CMF-A. Dengan kabin yang lega, Triber dilengkapi fitur layar infotainment 8 inci yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto. Layar ini lebih besar dari Kwid, Lodgy, Duster, dan Captur.

Triber menggunakan mesin 1.0L BR10 dengan gearbox manual. Memang tidak ada transmisi otomatis untuk pasar Indonesia. Tetapi kabarnya Renault akan menghadirkan transmisi matik untuk pasar India.

Referensi: Liputan6.com (29/08/2019)

Leave a Reply