Honda Scrambler : Ada 2 Versi CBF190TR, Bisakah Membius Off-Roader Tanah Air ?

CBF190TR berasal dari Scrambler CBSix50 Concept

RiderTua.com – CBF190TR berawal dari sepeda motor konsep Honda CBSix50 2015, yang menggambarkan bagaimana sepeda motor bergaya Scrambler bisa muncul pada varian Honda. Motor ber aliran scrambler lahir di era ’60-an, basisnya adalah motor naked, dan dilengkapi dengan suspensi lebih tinggi, serta ban semi-off-road. Tentunya ground clereance-nya jadi yahud jika dibawa ke lingkungan “motor trabas” yang tidak terlalu ekstrim. Melihat kondisi medan di Indonesia yang kaya dengan jalan menantang, bergaya di medan off-road dengan motor kesayangan mungkin model ini bisa menjadi salah satu alternatifnya. Honda Scrambler ada 2 versi CBF190TR..

Honda Scrambler : Ada 2 Versi CBF190TR, Bisakah Membius Off-Roader Tanah Air ?

Honda "CB250R" Neo Sports Café Siap Mengaspal di Amerika
CB250R Neo Sports Café

Honda sudah menunjukkan minat yang semakin besar dalam menerapkan pendekatan gaya neo-retro pada variannya ( CB125R, CB250R dst.. ). Mungkin sudah saatnya juga membuat varian yang dekat dengan model itu. Dan pendekatan model scrambler ini mungkin tepat waktunya. Adalah Sundiro Honda China yang mulai memperkenalkan ‘scrambler’ 190TR. Motor ini sudah dilengkapi dengan sistim bahan bakar injeksi, catalytic converter dan rem single channel ABS anti-lock. Mesin berpendingin udara 184cc-nya dengan power 16hp. Fitur lainnya double flash, double lens headlights, Semua lampu full LED, USB interface, LCD instrument , inverted front fork ( USD).

New Honda CBF190TR wild
New Honda CBF190TR wild

Sundiro Honda juga menawarkan dua kit resmi untuk CBF190TR, versi perkotaan (urban) dan versi liar ( wild). Tampilan untuk versi wild dibedakan dengan stang dan spakbor dan perintilan aksesoris yang membuatnya tampil lain. Perbedaannya kecil, konfigurasi dan power hampir persis sama, hanya tampilan “kulit”nya saja.

Sundiro Honda CBF190TR di tawarkan dengan warna : merah, abu-abu, kuning, silver dan hitam.

"<yoastmark

"<yoastmark

"<yoastmark

"<yoastmark

"<yoastmark

Be the first to comment

Leave a Reply