SUV ‘Suzuki Ertiga’ Mulai Debut Perdana Bulan Ini

0
all new suzuki ertiga
(foto: Liputan6.com) all new suzuki ertiga

RiderTua Mobil – Jika mendengar tentang Ertiga, yang pertama kali terpikir yaitu sejenis mobil LMPV. Mobil andalan Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini memang sudah lama ‘menghuni’ segmen sejuta umat sejak tahun 2012. Namun apa jadinya jika Ertiga diubah menjadi SUV? SUV ‘Suzuki Ertiga’ mulai debut perdana bulan ini.

Baca juga: Suzuki Indonesia Masih Jual Karimun Wagon R Lawas

SUV ‘Suzuki Ertiga’ Mulai Debut Perdana Bulan Ini

Hal ini benar-benar dilakukan oleh Maruti Suzuki saat akan meluncurkan produk SUV baru. Tapi bukan Ertiga yang diubah. Tetapi mobil ini yang menggunakan basis dari LMPV tersebut.

SUV berkode XL6 ini muncul dalam foto teaser yang tersebar luas. Walau hanya menampakkan bagian depan mobil, bisa terlihat bagian grill yang hampir menyerupai Ertiga Facelift atau sedikit mirip dengan Toyota Innova. Desainnya terlihat lebih agresif dan kasar jika dibandingkan dengan Ertiga.

Di foto teaser lainnya, menampakkan roof rail berkelir silver. Sepertinya XL6 (kadang disebut Ertiga Cross) akan mendapat aksesori yang akan membuat penampilannya lebih gahar. Bagian dalamnya didominasi warna hitam dengan sisipan aluminium pada dasbor. Jok kulit di bagian tengah dibuat seperti captain seat.

Dasbor Maruti Suzuki XL6

Soal mesin, XL6 akan menggunakan mesin K15 Smart Hybrid bertenaga 104,6 hp dan torsi 138 Nm. Mesin ini dipadu dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis alias matik 4 percepatan.

Dikabarkan pula Maruti Suzuki akan meluncurkannya di India pada 21 Agustus mendatang. XL6 mungkin akan menjadi mobil kelas premium, mengingat penampilan mobil ini yang cakep. Entah bagaimana dengan fiturnya maupun harga yang akan dipatok.

Referensi: Detik.com (06/08/2019)

Leave a Reply