Jorge Lorenzo Berhenti? Nakagami ke Repsol? Marquez ke LCR?

0

RiderTua MotoGP – Memang untuk saat ini berita mundurnya Jorge Lorenzo masih sebatas spekulasi. Namun di Spanyol, desas-desus semakin meningkat bahwa Lorenzo akan berhenti karena cedera tulang belakang thoraksnya. Kondisi ini akan menjadikan beberapa masalah di Honda.
Akankah Jorge Lorenzo masih lanjut di Kejuaraan Dunia MotoGP setelah musim ini dengan cederanya. Atau pensiun dan lempar handuk untuk menundukkan ganasnya Honda RC213V… Jorge Lorenzo Berhenti? Nakagami ke Repsol? Marquez ke LCR?

Jorge Lorenzo Berhenti

Diskusi tentang topik ini tidak surut. Apakah HRC masih mempercayai pembalap Spanyol berusia 32 tahun itu untuk membuat Honda nyaman dikendarai semua pembalap?. Di Ducati, Lorenzo memenangkan seri GP Mugello, Catalunya dan Austria. Sebaliknya di Honda, dia bahkan diluar sepuluh besar !.

Tentu saja, di Paddock MotoGP Honda saat ini ada spekulasi tingkat tinggi. Manajer HRC harus membuat pengaturan tepat waktu dan berbicara dengan manajer pembalap. Tetapi jika Lorenzo tidak dapat pulih dan gagal turun di Silverstone pada 15 Agustus, HRC dan Repsol mungkin harus khawatir tentang masa depan mereka. Bisa jadi Jorge dan Honda harus bertemu untuk menyelesaikan kontraknya…!

Nakagami ke Repsol dan Marquez ke LCR

Pertimbangan ini sudah sangat santer terdengar. Honda berencana untuk mempromosikan Takaaki Nakagami ke tim Repsol. Di sisi lain menandatangani pemuncak klasemen Kejuaraan Dunia Moto2 Alex Marquez yang akan ditandemkan dengan Cal Crutchlow di tim LCR Honda.

Cal Crutchlow memiliki sedikit simpati berbalut “iri” dengan rekan setim LCR Honda-nya saat ini. “Nakagami berada di urutan kelima dalam dua setengah tahun, dia belum mendapatkan kontrak dengan tim Repsol Honda,” kata pembalap Inggris itu…

Stefan Bradl, bisa duduk di jok motor RC213V di sisa musim sebagai pengganti Lorenzo di Repsol Honda. Namun sejauh ini, manajer Lorenzo, Albert Valera membantah rumor pengunduran diri pembalap Spanyol itu. “Semua rumor tidak memiliki kebenaran. Jorge ingin kembali segera setelah kesehatannya mengizinkan. Kami ingin memenuhi kontrak Honda pada akhir tahun 2020”. Namun semua tergantung kondisi Lorenzo jika fisiknya tidak memungkinkan apa mau dikata ?

Leave a Reply