Avanza Tetap Bersolek Walau ‘Diserang’ Pesaingnya

0
Avanza yang dulu disayang

RiderTua Mobil – Segmen LMPV di Indonesia semakin sesak dipenuhi oleh mobil baru. Ini terjadi setelah Renault meluncurkan Triber untuk bersaing di segmen ini, dan siap berhadapan dengan Avanza dan model lainnya. Avanza tetap bersolek walau ‘diserang’ pesaingnya.

Baca juga: Toyota Kantongi 5 Ribu Inden Mobil Baru di GIIAS 2019

Avanza Tetap Bersolek Walau ‘Diserang’ Pesaingnya

Dengan semakin ramainya pendatang baru di segmen mobil sejuta umat ini, maka persaingan akan semakin ketat. Mungkin hal itu akan tidak dirasakan oleh Avanza. Karena reputasinya yang sangat kuat melekat di pasar otomotif Indonesia.

Kehadiran pesaing baru sudah biasa dalam pasar otomotif. Dengan ini, Avanza seperti ditekan dari atas maupun bawah oleh model LMPV unggulan. Contohnya Mitsubishi Xpander.

Tetapi sekali lagi, Toyota Astra Motor (TAM) tidak mengkhawatirkan hal itu. Produsen mobil ini percaya kalau Avanza mampu bertahan dari gempuran mobil baru sekali lagi. Mengingat penjualan Avanza cukup bagus selama ini, yaitu sekitar 6-7 ribu unit per bulannya.

Avanza tak hanya dikenal sebagai mobil sejuta umat, tetapi juga dengan aftersales yang cukup bagus. TAM berusaha untuk menjaga agar resale value Avanza tetap baik. Selain itu, pembaruan model juga diutamakan, jika dirasa sudah waktunya untuk ‘ganti baju’.

Referensi: Detik.com (29/07/2019)

Leave a Reply