Jonas Folger Merasa Lucu Jika Menjadi Tes Rider Yamaha, Nekat Balap Moto2 atau Superbike?

0

 


RiderTua MotoGP – Jonas Folger kini menjabat sebagai tes rider MotoGP penuh waktu untuk Tim Tes Eropa Yamaha tahun ini. Tetapi pada tahun 2020 ada pilihan baginya untuk memikirkan keinginan besarnya sebagai pembalap… Ingin membalap dalam waktu penuh ( full time) di Kejuaraan Dunia Moto2 atau Superbike. Wajar jika Jonas Folger jika ingin lebih lama menunggangi Yamaha YZR-M1. Dia turun dengan M1 tahun ini di Sepang pada bulan Februari, lalu di Mugello dan terakhir di Misano. Pada bulan Agustus, semua tim uji akan turun di trek baru KymiRing di Finlandia termasuk Folger. Dan Folger juga akan berpartisipasi dalam tes Valencia pada bulan November. . Jonas Folger Merasa Lucu Jika Menjadi Tes Rider Yamaha, Nekat Balap Moto2 atau Superbike?

Jonas Folger Merasa Lucu Jika Menjadi Tes Rider Yamaha

“Yamaha sekarang menjalankan tim pengujian di Eropa untuk tahun pertama. Semua serba baru, infrastrukturnya harus diciptakan kembali. Itu adalah situasi yang lucu. Apa yang dilakukan Yamaha di Eropa bukanlah pekerjaan penuh waktu. Para karyawan melakukan semua ini sebagai tambahan. Beberapa duduk dengan normal di kantor. Dibandingkan dengan tim uji lain ini adalah upaya yang dapat dikelola, tetapi tetap merupakan kekuatan yang baik, sama sekali tidak perlu dikeluhkan. Untuk tahun depan, jumlah hari tes harus dua kali lipat. Tapi lineup harus berbeda kalau begitu.” kata Folger…

Tanggapan Bos Yamaha Lin Jarvis

Walau direktur balap Yamaha Lin Jarvis dan timnya belum memutuskan apakah Jonas Folger akan dikontrak sebagai tes rider tahun depan. Tapi dia telah menunjukkan minat yang jelas dan berpikir untuk tahun 2020 juga tentang balapan wildcard. Dan itu adalah berita bagus untuk Jonas. Namun kini Folger sedang mempertimbangkan apakah akan menerima tawaran Kejuaraan Dunia Moto2 (misalnya dari tim Kiefer racing). Ada pilihan di Kejuaraan Dunia Superbike atau untuk tetap menjadi pembalap penguji Yamaha.

Nekat Balap Moto2 atau Superbike?

Folger pun memberikan pernyataan perihal pilihan masa depannya itu. “Saya cukup setuju bahwa saya akan balapan lagi di masa depan. Baik Moto2 atau Superbike, masih terbuka kemungkinanya. Saya memiliki keinginnan turun di Superbike untuk waktu yang lama. Saat ini, beberapa permintaan datang ke saya, tetapi sejauh ini belum ada penawaran tertulis yang konkrit tersedia. ”

Namun direktur balap Yamaha, Lin Jarvis speedweek.com dengan jelas melarang Folger untuk melakukan kegiatan lain dengan balapan secara penuh. Folger bisa tetap menjadi pembalap penguji Yamaha jika dia tidak berkomitmen untuk seri balapan lain.

Leave a Reply