Honda Luncurkan All New Accord, Belum Punya Sunroof

0

RiderTua Mobil – Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan generasi terbaru sedan andalannya, Accord. Model terbaru ini membawa berbagai macam fitur canggih dan modern. Honda luncurkan All New Accord, belum punya sunroof.

Baca juga: Honda Mobil Sempat Terpikir untuk Ekspor Mobilio dan BR-V

Honda Luncurkan All New Accord, Belum Punya Sunroof

Teknologi muktahir yang dibawa All New Accord yaitu Honda Sensing. Fitur ini memang menjadi fitur andalan mobil modern Honda. Walau sebenarnya ada yang kurang dari model ini.

All New Accord diketahui tidak memiliki sunroof. Padahal di luar negeri Accord sudah dilengkapi dengan fitur ini. Lalu apa alasan HPM tidak membawa serta sunroof untuk All New Accord ke Indonesia?

HPM mengatakan kalau ini dilakukan karena pertimbangan harga dan kebutuhan. Harga All New Accord diperkirakan dipatok Rp 698 juta, dan harga tersebut bisa lebih tinggi lagi jika ditambah sunroof. Apalagi All New Accord sudah dilengkapi dengan teknologi Honda Sensing.

Selain pertimbangan kebutuhan, sunroof tidak terlalu penting bagi mobil sedan, menurut HPM. Fitur tersebut lebih cocok diberikan untuk mobil SUV, contohnya CR-V dengan panoramic sunroof. Inilah mengapa HPM lebih memilih Honda Sensing ketimbang sunroof.

Memang kebanyakan SUV kini dilengkapi dengan sunroof. Untuk sedan memang masih belum banyak, dan biasanya tersedia pada sedan mewah.

Referensi: Detik.com

Leave a Reply