Desain Motor Matik Sekarang Sudah Tidak Gemuk Lagi ?

RiderTua Motor – Motor matik menjadi salah satu motor terlaris di Indonesia. Hampir semua orang memiliki motor jenis ini. Dari muda sampai tua, motor matik memiliki beberapa jenis. Desain motor matik sekarang sudah tidak gemuk lagi.

Baca juga: 600 Unit Honda Matik Berhasil Terjual Pada Honda Premium Matic Day
ADV150 Advance White

Desain Motor Matik Sekarang Sudah Tidak Gemuk Lagi ?

Dari masa ke masa, segmen ini mengalami beberapa pergeseran tren. Jika sebelumnya konsumen menyukai motor matik 125 cc biasa, kini mengarah ke motor matik gemuk atau bongsor. Walau pada awalnya motor matik jenis ini tidak laris terjual karena harganya.

Saat itu, Honda PCX menjadi motor matik bongsor yang diincar banyak orang. Sebelum akhirnya Yamaha merilis NMAX dengan harga lebih terjangkau. Kedua produsen ini saling bersaing untuk mendapat tempat di segmen motor matik ini.

Kini segmen motor matik sepertinya akan kembali bergeser. Hal ini ditandai dengan kehadiran Honda ADV 150 terbaru. ADV 150 memiliki bodi yang lebih ramping daripada PCX atau NMAX.

Meskipun sama-sama matik, ADV 150 dibuat bukan untuk mengisi segmen PCX atau NMAX. Astra Honda Motor (AHM) sepertinya membuka peluang adanya kelas baru lagi di segmen skutik. Termasuk peluang rivalnya yang mungkin akan menyusul ADV 150.

Referensi: Detik.com

Be the first to comment

Leave a Reply