Mengapa Motor MotoGP Akan Lebih Cepat Lagi Tahun Depan, Ini Jawabnya !

RiderTua MotoGP – Dari 19 seri ada 9 lap rekor terbukukan pada era ban Bridgestone sebelum musim balap 2016. Sirkuit daerah kekuasan Bridgestone adalah : Argentina, Austin, Mugello, Assen, Brno, Aragon, Motegi, Phillip Island dan Sepang. Untuk musim 2020, saat ini Michelin telah mengembangkan ban belakang baru, yang telah membuktikan dirinya selama test drive di Barcelona. Dimana terbukti dengan ban baru itu mampu meningkatkan performa motor dengan signifikan. Motor MotoGP Akan Lebih Cepat Lagi Tahun Depan

Manager Michelin Piero Taramasso Foto motogp com

Motor MotoGP Akan Lebih Cepat Lagi Tahun Depan

Teknisi ban Michelin Piero Taramasso yakin bahwa catatan waktu satu putaran pembalap MotoGP akan semakin cepat sekitar setengah detik musim depan berkat ban belakang baru itu. “Tujuan kami adalah untuk meningkatkan cengkeraman. Sejauh ini, 18 pembalap telah menguji senyawa ban baru ini dan mereka semua meyakinkan kami bahwa cengkeraman dan perasaan untuk roda belakang lebih baik. Sebagian besar pembalap meningkatkan catatan waktu satu putaran mereka sekitar 0,2 detik dibandingkan dengan ban sebelumnya, tetapi ada juga pembalap yang meningkat 0,8 detik. ” jelas teknisi ban Michelin Piero Taramasso.

Jika melihat rata-rata, maka kompon ban baru hampir setengah detik lebih cepat dari ban standar sebelumnya. Gagasan Michelin adalah jika perubahannya lebih sedikit, mereka akan berhenti mengembangkan ban ini. Pada dasarnya, mereka juga meningkatkan umur ban dan mampu memilih campuran sedikit lebih lembut.

Carcass atau rangka ban yang keras Michelin baru ini melanjutkan tren umum ke arah ban MotoGP yang lebih lunak. Tes MotoGP resmi berikutnya akan berlangsung setelah Grand Prix Ceko di Brno (2-4 Agustus 2019).

Be the first to comment

Leave a Reply