Ternyata Ini yang Membuat Marc Marquez Lebih Kuat Dari Sebelumnya !

RiderTua MotoGP – Data paruh pertama musim ini menunjukkan Marc Marquez lebih kuat dari sebelumnya. Dengan 9 balapan yang sudah dilakoninya 8 podium disabetnya, unggul 58 poin dari lawan utamanya. Dua orang yang menyatakan Marc lebih kuat adalah Cal Crutchlow dan Juan Martinez.

Jika Cal Crutchlow kita pasti kenal siapa dia. Namun Juan Martinez tidak dikenal di paddock. Dia dulunya adalah chief engineer Sete Gibernau dan Nicky Hayden. Dia juga pernah bekerja bersama Alberto Puig dalam proyek Repsol Honda 125cc dan 250cc. Saat ini Juan Martinez adalah seorang komentator untuk televisi Spanyol, dia percaya bahwa saat ini Marquez tidak memiliki saingan.

Marc Marquez Lebih Kuat Dari Sebelumnya

Martinez menyimpulkan kekuatan Marc yang semakin nyata karena di trek yang seharusnya dia mudah dikalahkan masih bisa podium. Di Losail Qatar (ke-2) lalu di Mugello (ke-2). Menurut Juan Martinez, tidak ada yang bisa mengalahkannya, dia nomor satu. Dia mendominasi, termasuk di trek di mana seharusnya tidak berjalan dengan baik baginya dan Honda. Dan apa yang membuatnya lebih kuat? Tak lain adalah jatuhnya Marc di Austin, karena dari sana Marc berpikir dia tidak lagi boleh lakukan kesalahan…!

Dan kesalahan sepertinya menjauh darinya, dia tidak melakukan kesalahan apapun sejak jatuh di GP Amerika. Konsistensinya terlihat setelah gagal di Austin. Dengan 6 balapan 6 podium pula diraihnya termasuk 4 kemenangan, selain pole, lap terbaik dan baris pertama (front row), semua itu bukti kekuatannya. Sementara Andrea Dovizioso bertarung dengan Ducati (Petrucci) atau diganggu Alex Rins, semakin menjadikan keuntungan buat Marc…

Dominasi Marc Marquez juga dijelaskan oleh Martinez, menurutnya karena tidak ada lawan setara. “Dia tidak memiliki lawan di kejuaraan karena Dovi tidak ada di sana. Rins jauh lebih dekat dengan Marc tetapi dua kali jatuh dan dia kehilangan motivasinya. Quartararo? masih terlalu dini, Vinales?,dia kesulitan memahami motornya sendiri saat ini.

Jadi karena kesalahan jatuh sekali dan tidak finis di GP Amerika membuat Marc semakin berhati-hati dan semakin kuat!

Be the first to comment

Leave a Reply