Ciabatti: Lorenzo Menandatangani Kontrak dengan Honda Sebelum Ducati Memutuskannya!


RiderTua MotoGP – Kepergian Jorge Lorenzo dari Ducati ternyata banyak menyimpan banyak hal yang masih belum diketahui publik. Banyak temuan baru seputar masalah kontraknya dengan tim merah itu. Pembalap Spanyol itu sekarang membela tim Honda, di mana dia mengalami masalah serius untuk beradaptasi dengan baik dan bersaing dengan Marquez. Lorenzo menandatangani kontrak dengan Honda sebelum Ducati memutuskannya..

Lorenzo Menandatangani Kontrak dengan Honda Sebelum Ducati Memutuskannya

Dilansir media MotorLuNews, Paolo Ciabatti berbicara tentang akhir hubungan antara Lorenzo dan Ducati. Direktur olahraga tim Italia itu menekankan bahwa masalah antara mereka dan pembalap Spanyol adalah bahwa Lorenzo butuh waktu satu setengah musim untuk menjadi kompetitif. Mengontrak Lorenzo merupakan investasi yang sangat penting dengan biaya yang tidak sedikit. Dan untuk mengevaluasi performa seorang pembalap pastinya didasrkan dengan nilai kontraknya…

Dari Ducati menyewa Lorenzo untuk menjadi juara dunia atau setidaknya mencoba memperjuangkannya di tahun pertama. Namun semuanya tidak berjalan semestinya. Tahun kedua paruh pertama tidak seperti yang diharapkan. Sehingga menurut Ducati wajar jika mereka berpikir untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Dan akhirnya ditetapkan keputusan diambil setelah Le Mans (Seri ke-5).

Paolo Ciabatti

Setelah seri Le Mans, Perancis sepertinya tim Ducati sudah cukup untuk memutuskan bahwa ada yang tidak positif bagi Lorenzo atau bagi Ducati untuk melanjutkan. Namun, di seri Mugello (seri-6) dan Barcelona (seri-7), ​​Lorenzo menang. Sehingga Ducati rupanya akan membuat keputusan lain. “Tentu saja, ya, tetapi ada kalanya Anda harus membuat keputusan dan mengambilnya. Itulah yang terjadi pada saat itu.” kata Ciabatti.

Paolo Ciabatti menekankan bahwa beberapa situasi datang secara bersamaan. Jorge memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan Honda sebelum Ducati memberi tahu dia tentang keputusan tim. Karena menurutnya dia tidak memiliki kesempatan untuk melanjutkan di Ducati. Untuk alasan ini dia menandatangani kontrak dengan Honda. Ducati juga sudah melakukan pembicaraan dengan Petrucci, bukan rahasia lagi karena Ducati juga dengan jelas sudah melakukan pembicaraan dengan manajer Jorge. Mereka mengatakan kepadanya bahwa Ducati akan menunggu, tetapi jika Lorenzo terus seperti ini, tidak ada kemungkinan untuk melanjutkan, kata Ciabatti.

Be the first to comment

Leave a Reply