MotoGP Jerman : Kemenangan Ke 10 ‘Raja Sachsenring’ Marquez Tak Tersentuh !

RiderTua MotoGP – Putaran ke-9 MotoGP 2019 digelar di sirkuit Sachsenring, Jerman dalam 30 lap. Sirkuit yang memiliki trek lurus hanya 700 m dengan 10 tikungan ke kiri dan 3 kanan ini termasuk trek yang sempit. Kondisi lintasan lebih dingin dari yang diperkirakan karena malam sebelumnya lintasan diguyur hujan. Pemilihan ban akan menjadi perjudian besar mengingat kondisi lintasan berbeda dengan saat latihan. Kemenangan Ke 10 ‘Raja Sachsenring’ Marquez Tak Tersentuh

Posisi Start : 1. (Baris Ke-1) : Marquez , Quartararo, Vinales. 2. ( Baris Ke-2 ) : Rins, Miller, Crutchlow. 3. (Baris Ke-3) : Morbidelli, Pol Espargaro, Mir. 4. (Baris Ke-4 ) : Nakagami, Rossi, Petrucci. 5. ( Baris Ke-5) : Dovizioso, Bradl, Aleix Espargaro. 6. ( Baris Ke-6) : Iannone, Bagnaia, Syahrin. 7. (Baris Ke-7) : Zarco, Oliveira, Abraham. dan terakhir : Tito Rabat. Marc Marquez terlihat bertahan dengan pilihan ban depan keras, dan ban belakang medium.

Lap pertama Marquez memimpin diikuti Vinales, Miller, Rins , Crutchlow dan Quartararo di posisi ke-6. Lap kedua Quartararo jatuh saat keluar dari T3. Rins menyalip Miller dan kelompok depan Marquez, Vinales, Rins, Milller, Crutchlow. Rins menyalip Vinales  di tikungan 12. Lap ke-6 Marquez membuat gap 0,9 detik atas Rins.

Pembuktian trek Jerman selaras dengan ‘gaya kidal’ Marquez di lap 12 sudah melesat didepan Alex Rins di posisi kedua dengan jarak +2.701 detik. Kelompok pembalap di grup kedua ada : Miller, Dovizioso, Petrucci, Morbidelli, Rossi, Aleix Espargaro, Mir dan Pol Espargaro berebut posisi 5. Hingga lap ke-15 Marquez unggul atas Alex Rins dengan 3 detik. Sementara jarak Rins dan Vinales tetap di 1,1 detik.

Lap ke-19 Alex Rins yang berusaha tempel ketat Marc Marquez jatuh di tikungan 11, Waterfall, tikungan terangker di Sachsenring. Marquez memimpin 6 detik atas Vinales, sepertinya Marc susah dikejar lagi. Di lap ke 22 Crutchlow benar-benar mengganggu Vinales berebut posisi ke-2 sangat dekat sekali dengan Yamaha.

Kemenangan Ke 10 ‘Raja Sachsenring’ Marquez Tak Tersentuh

Last lap Marquez memimpin dengan waktu 41:08.276 diikuti Vinales +4.587 dan Cal Crutchlow di posisi ketiga +7.741

1 Trackback / Pingback

  1. Kumpulan Blog yang Membahas MotoGP Sachsenring Jerman 2019 – Mercon Motor

Leave a Reply