Aksi Marquez Lepas Tangan dari Stang Motor Melewati Garis Finis Ini Bikin Keki !

1

RiderTua MotoGP – Marc Marquez sambut liburan musim ini dengan hati senang dan ringan. Bukan saja dominasinya di Jerman masih tak tertandingi dan terpatahkan. Namun dari persaingan gelar dia agak santai melihat rival utamanya Dovizioso tak mampu menandingi kecepatannya. Dengan selisih 58 poin di kejuaraan, Marc Marquez sudah hampir melihat gelar dunia 2019 kian mendekatinya. Marquez Lepas Tangan dari Stang Motor Melewati Garis Finis

Marquez Lepas Tangan dari Stang Motor Melewati Garis Finis

Bintang Repsol Honda itu memimpin sejak awal, membuat jarak yang cukup jauh dengan gap 6,480 detik, mulai lap 27 dan saat melintasi lap pamungkas, Marquez lepas tangan dari stang motor melewati garis finis dengan tangan bersilang. Kenapa dia begitu santai, tak lain karena jarak dia dengan Maverick Vinales 4,5 detik.
Marc Marquez sekali lagi mendapatkan mahkotanya kembali dan tetap didaulat sebagi “Raja Sachsenring”.

Strategi Marquez panaskan ban di 2 lap pertama

Strategi Marquez ternyata memang berjalan dengan baik. Rencana yang dia lakukan berfungsi sesuai harapan. “Rencana saya jelas, dan saya tetap mempertahankannya. Aku ingin memimpin balapan dari awal hingga akhir. Saya ingin menghangatkan ban di dua lap pertama dan memacu lebih cepat lagi mulai lap ketiga. Saya melakukan itu persis seperti yang direncanakan. Dan sudah disepakati oleh tim. ”

Persiapan apa yang dilakukan Marquez dan Tim?

Kemenangan Sachsenring adalah keberhasilan tim. Tim Honda Repsol Marquez menemukan setingan yang terbaik di FP4, meliputi pengaturan elektronik yang sangat tepat. Walau yang menjadi masalah adalah pemilihan ban ( kondisi cuaca tidak bisa diprediksi). Awalnya pada hari sabtu Marc benar-benar yakin akan memakai ban belakang tipe keras. Tetapi setelah melihat kondisi lintasan beberapa saat sebelum balapan akhirnya ditetapkan ban medium untuk belakang, dan ternyata merupakan keputusan yang benar. Seluruh paket motor bekerja dengan baik dari awal hingga akhir.

Dan akhirnya karena semua rencana berhasil dan setelah itu dengan ringan pulang ke Spanyol untuk liburan, Marquez lepas tangan dari stang motornya saat melewati garis finis. Santai banget bro…. bikin keki bukan ?

1 COMMENT

  1. Berani taruhan deh,kalo udah lewatin rekor jurdun rossi,baru marques akan berani pindah ke tim lain

Leave a Reply