Jorge Lorenzo Gantung Helm ? Kesalahan Terbesar Jorge Adalah Meninggalkan Yamaha!

0

 

RiderTua MotoGP – Seperti pembalap MotoGP lainnya setelah seri Jerman, Jorge Lorenzo akan menikmati liburannya mulai besok. Tujuannya adalah mendapatkan kembali semangatnya untuk kembali balapan. Namun ada juga kemungkinan untuk memikirkan lebih mendalam… kemudian memutuskan masa depannya. Apakah karirnya sebagai pembalap MotoGP akan diakhiri sehubungan dengan cedera tulang belakangnya?.. Jorge Lorenzo gantung helm ? Kesalahan terbesar Jorge adalah meninggalkan Yamaha!

Desas-desus beredar di sekitar paddock GP Jerman. “Lorenzo berpikir tentang pensiun !”, memang tidak masuk akal dan sulit sekali dipercaya bahwa pembalap seperti Jorge, yang sangat kuat dan pantang terima kekalahan, memutuskan untuk menyerah untuk selamanya. Tetapi rumor yang infonya datang dari Lugano, tempat pemulihan dan kediaman Jorge Lorenzo, masih jauh dari meyakinkan.

“Kami bertemu satu sama lain untuk makan siang, dia sedikit terlihat tidak bahagia dan akan pergi berlibur pada hari Senin,” komentar Giovanni Cuzari, pemilik tim Forward dan teman sesama pembalap.

Diberitakan pula bahwa Jorge akhir-akhir ini alami mental yang sedikit down. Lorenzo mengunjungi teman-temannya untuk menghibur diri. Salah satu hal yang menjadi tema percakapan adalah apakah dia layak untuk tetap membalap atau beralih ke fase selanjutnya dalam hidupnya ( ganti profesi).

Jorge Lorenzo Jadi Pengusaha Properti

Jorge Lorenzo terlihat minum kopi bersama dengan Fernando Alonso, yang pensiun dari balap mobil Formula 1 tahun lalu, dimana salah satu alasannya adalah balapan tidak lagi memuaskannya. Alonso (usia 37 tahun) sebenarnya masih kompetitif namun memutuskan untuk mengubah arah dalam kehidupannya.

Apakah Lorenzo berdiskusi tentang masalah pensiun dengan Alonso?. Diberitakan juga bahwa Jorge memanggil stafnya, memberitahu mereka untuk mulai mencari-cari hal tentang musim depan, karena ada kemungkinan dia tidak berada di MotoGP. Saat makan siang dengan seorang teman dekat, dia mengakui bahwa mungkin tidak ada lagi risiko yang perlu diambil ( di MotoGP) dan dia ingin alih profesi usaha di bidang properti.

Kesalahan Terbesar Jorge Adalah Meninggalkan Yamaha!

Beberapa petunjuk sepertinya mengarah kepada pengunduran diri Lorenzo sebagai pembalap. Dua tahun di Ducati memang tidak mudah, namun masih ada sedikit  kepuasan dengan memenangkan beberapa seri ( Italia-Catalunya -Austria). Namun di Honda sepertinya bukan hal mudah, dia mendapatkan motor yang sangat bertolak belakang dengan karakternya.
“Kesalahan terbesar saya adalah meninggalkan Yamaha,” kata Lorenzo, dan tidak ada yang bisa membantah kata-kata itu. Walau Lorenzo masih tergolong muda untuk tetap berkarir di MotoGP. Kemungkinan untuk mundur itu ada.

Dalam beberapa bulan terakhir, dia sering cedera dan yang terakhir sangat parah di bagian tulang belakang. Apakah akan tetap melanjutkan hingga seri penutup di Valencia 2019 atau gantung helm dan baju balapnya? akan dia renungkan di pantai Maladewa. Ada waktu 3 minggu untuk memutuskan, ya atau tidak itu akan mengubah hidupnya. Kecelakaan terakhir Jorge Lorenzo meninggalkan luka fisik dan mental. Sepertinya dia akan membuat keputusan dengan tenang di pantai. Dan hanya dia yang tahu apa yang akan terjadi…. Lanjut atau Gantung Helm ?

Leave a Reply