Hasil FP 2 GP Jerman : 3 Samurai Pabrikan Jepang Berkuasa dengan Marquez-Rins-Quartararo

0


RiderTua MotoGP – Latihan bebas kedua FP2 GP Jerman berlangsung selama 45 menit. Fabio Quartararo adalah pembalap yang harus dikalahkan kali ini. Dimana pada sesi pagi FP1 dia tercepat dengan waktu 1’21.390. Kira-kira siapa yang mampu melebihi catatan waktunya apakah Marquez atau Rins ?.. Hasil FP 2 GP Jerman

Berikut Hasil FP 2 GP Jerman

Marquez, Rins dan Aleix Espargaro turun pertama kali di trek mencari waktu tercepat lebih awal di FP2. Marc Marquez telihat menggunakan ban tipe keras (hard) apakah dia mencoba melihat waktu untuk balapan jika memakain ban itu?. Lima pabrikan berada di lima besar teratas di awal FP2, sementara Marc Marquez kembali memuncaki posisi teratas, meskipun menemui kesulitan di tikungan-1!

20 menit pertama FP2 posisi pembalap ( 10 besar) : Marquez ( 1:21.113), Rins, Aleix Espargaro, Miller, Rossi, Vinales, Quartararo, Dovizioso, Crutchlow, Morbidelli… Beberapa menit kemudian Quartararo kembali ke puncak catatan waktu (1:21.100) dengan ban keras sama seperti yang dipakai Marquez. Tampak Marquez masuk ke pit dan segera dikelilingi oleh insinyur Jepang untuk berdiskusi, ada masalah?

11 menit tersisa dan lima pabrikan masih masuk dalam lima besar teratas. Dan sekali lagi Quartararo (Yamaha) tercepat disusul Marquez (Honda), Rins (Suzuki), Dovizioso (Ducati) dan Aleix Espargaro (Aprilia), Miller (Ducati), Rossi (Yamaha), Vinales (Yamaha), dan Mir (Suzuki). Ketahanan ban bisa memainkan peran penting dalam balapan hari Minggu. Yamaha dan Suzuki patut diwaspadai.

3 menit kemudian Rins tercepat, namun Marquez turun dengan ban belakang soft baru dan menggesernya dengan waktu 1:20.705.. Ada insiden antara Quartararo dengan Morbidelli yang marah setelah dihambat oleh rekan setimnya sendiri itu. Dan akhirnya pemimpin FP1 Quartararo menjadi yang tercepat ketiga dan jelas masih marah karena ditahan oleh rekannya sendiri.

Leave a Reply