Saling Hormat ! Pedrosa Juara Tanpa Mahkota dan Rossi Legenda Penuh Karisma

RiderTua MotoGP – Setelah melewati proses penyembuhan cedera, Dani Pedrosa kembali ke trek untuk menguji RC16 KTM. Dia memang bertugas memberikan masukan dalam pengembangan motor tim Austria, KTM sebagai tes rider. Pebalap Spanyol itu memutuskan untuk meninggalkan MotoGP setelah kontraknya dengan Honda berakhir. Walau banyak tawaran seperti dari tim Yamaha, dia hanya menerima pekerjaan di KTM sebagai pembalap penguji (tes rider). Sayangnya, mantan rider HRC itu terluka di awal musim. Namun kini Dani Pedrosa siap untuk kembali ke lintasan. Tidak hanya berita kembalinya pebalap Spanyol itu saja yang jadi perbincangan. Namun pertemuan Pedrosa juara tanpa mahkota dan Rossi legenda penuh karisma juga menjadi viral…

Pedrosa Juara Tanpa Mahkota dan Rossi Legenda Penuh Karisma

Baru-baru ini akun resmi motogp meng-update status di Twitter peristiwa ‘saling menghormati’ antara Dani Pedrosa dan Valentino Rossi. Jika bisa digambarkan dengan kata maka keduanya ibarat “Pedrosa Juara Tanpa Mahkota dan Rossi Legenda Penuh Karisma”

Di antara sekian banyak saingan pebalap yang benar-benar memberikan penghormatan adalah dari seorang Valentino Rossi atas dedikasi Dani. Orang Spanyol dan The Doctor bertukar helm sebagai wujud saling menghormati. Dimana ungkapannya ditulis satu sama lain pada helm masing-masing.

Selama bertahun-tahun Pedrosa bertarung di lintasan berdampingan dengan Valentino Rossi di MotoGP. Tetapi Dani tidak pernah berhasil memenangkan gelar dunia. Namun banyak yang memberinya gelar ‘Juara Tanpa Mahkota’. Pembalap Spanyol, di sisi lain, mampu menjadi runner sebanyak tiga kali pada tahun 2007, 2010 dan 2012.

Namun sepanjang karirnya diluar kelas MotoGP dia adalah juara dunia 3 kali  (125cc dan 250cc ), 54 menang, 153 podium dan 49 posisi pole. Dan pernah mengalahkan Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Casey Stoner di lintasan.

Hubungan baik dan saling menghormati sebenarnya memang harus dilakukan semua pebalap. Walau di lintasan adalah musuh, di luar lintasan tetap sebagai teman sebagai sesama profesi dan saling hormat.

 

Be the first to comment

Leave a Reply