Ini Perkataan Marquez yang Membela Lorenzo, Memicu Pro Kontra Netizen !


RiderTua MotoGP – Akhirnya komentar dari rekan setim Jorge Lorenzo muncul juga, menyusul kecelakaan MotoGP Catalunya yang kontroversial. Dimana menjadi pemicu jatuhnya saingan utamanya, Andrea Dovizioso…!.. Dilansir media internasional crash.net, kemenangan keempat musim ini membuat Marquez melenggang bebas secara signifikan menuju gelar Dunia MotoGP 2019. Faktanya menurut media Inggris itu, perjuangan Marc dibantu oleh Dovizioso yang DNF ( tidak finis) di tangan Lorenzo pada lap kedua. Dan berikut ini perkataan Marquez yang membela Lorenzo

Lorenzo berusaha menyalip Maverick Vinales untuk posisi ke-3, ketika front-end ( bagian depan) Repsol Honda-nya tergelincir saat lakukan pengereman, menyebabkan dia menumbuk motor Ducati -Dovizioso dalam sebuah insiden yang juga menjatuhkan Vinales dan Valentino Rossi.

Ini Perkataan Marquez yang Membela Lorenzo

Marquez berpihak pada sisi Lorenzo ketika diminta untuk mengomentari kecelakaan itu. Marc memang paham bahwa pembalap memang ‘mudah’ melakukan kesalahan di Tikungan- 10 yang terkenal tricky ( sulit). Namun Marquez juga menambahkan bahwa para pesaingnya ( Dovi-Vian-Rossi) tidak beruntung dan berada di tempat yang salah di waktu yang salah… !

“Tentu saja, jika Anda menontonnya, orang-orang akan mengatakan ‘apa yang sedang dilakukan Lorenzo?’ Tapi bagi saya tidak seperti ini.. Lorenzo berada pada racing line-nya sendiri, sial baginya, dia kehilangan cengkeraman roda depan. Dovi dan Vinales berada di luar jalur mereka, jadi mereka ada di sana dan motor Lorenzo menabrak mereka. Lorenzo tidak lepas kendali, tetapi tidak beruntung, yang mudah dilakukan di sana ( T-10), ditambah tangki bahan bakar (penuh)..” kata baby Alien..

Marquez juga bandingkan peristiwa serupa saat Andrea Iannone menabrak Lorenzo empat tahun lalu, bahkan aksi dari Iannone lebih buruk katanya… Kejadian Lorenzo adalah efek dari slipstream dan tangki bahan bakar masih penuh dan berat yang kemungkinan berkontribusi pada kesalahan Lorenzo. Intinya menurut Marc : kesalahan bukan pada Lorenzo saja.. Hal ini terjadi karena lay out sirkuit, tangki bahan bakar penuh, dan kesialan Lorenzo !

Pro Kontra

Menyikapi insiden itu komentar beberapa netizen beragam, bahkan semua berawal dari manuver Dovizioso.. Berikut yang pro dan kontra…

Pro Lorenzo

  • Dovi agak lambat di tikungan dan lorenzo sedikit tergoda untuk mengalahkan Vinales dan Ini mengganggu kecepatan midcorner M1 yang mengagumkan. Jorge harus mengerem lebih kuat untuk menghindari “mencium bagian belakang motor Dovi”… ban depan tergelincir dan efek domino pun tak terhindarkan.
  • Jika kejadiannya hanya duel Lorenzo dan Vinales tidak akan terjadi insiden itu… Karena ada Dovi yang juga melakukan sedikit kesalahan dengan pengereman lambat dan tiba-tiba maka kecelakaan karambol itu tak terhindarkan  ..

Kontra Lorenzo

  • Jorge Lorenzo belajar kamikaze di Jepang di mana diam-diam menyatakan perang terhadap tim Italia. ( sepertinya bercanda)
  • Kesalahan Lorenzo adalah salah menilai celahnya saat menyalip…. begitu banyak kesalahan ada pada dia, Vinales yang malang tidak melakukan kesalahan, tapi kesialan saja karena musim ini sudah 3 kali dihantam oleh pembalap lain.

Netizen Salahkan Dovi Juga ?

Be the first to comment

Leave a Reply