Valentino Rossi Jadi Korban Strategi Cerdik Marquez ! The Doctor Balas Kepoin Motor RC213V Marc !


RiderTua MotoGP – Ada kejadian menarik saat berlangsungnya sesi latihan MotoGP Catalunya. Marc Marquez mengikuti Valentino Rossi di FP3 kemudian di Q2. Sepertinya manuver itu bukan sebuah ketidak sengajaan. Insting pembalap senior Rossi berbicara lain. Itu adalah sebuah strategi seorang Marquez !.. Valentino Rossi jadi korban strategi cerdik Marquez ! The Doctor balas kepoin motor RC213V Marc !

Valentino Rossi Jadi Korban Strategi Cerdik Marquez

Valentino Rossi berkomentar, “Márquez tidak hanya cepat, dia juga sangat cerdas karena dia terus-menerus mempelajari lawan-lawannya dengan sangat hati-hati. Dia tahu persis siapa yang harus diikuti atau yang mengikutinya. Namun pada akhirnya, kita harus memutuskan: Entah dengan memutar throttle (gas) dan tidak cepat. Atau saat kita tetap didepannya dan bisa cepat. Dia tidak memberi Anda pilihan”. kata The Doctor..

Marquez mempelajari gerakan lawan dan akan di “catat” jika saat balapan dibutuhkan…  Rossi sendiri sangat fokus karena start dari baris kedua. Itu sebabnya Rossi kali ini memutuskan untuk tetap teliti. Itu adalah keputusan yang tepat. Karena Rossi berhasil bukukan waktu lap terbaik dengan 1’39,7.

The Doctor Balas Kepoin Motor RC213V Marc

Seperti biasa saat diwawancara Rossi bercanda …. “Mungkin Marquez terus mengikuti saya karena dia tidak berpengalaman, ( sambil tersenyum). Karena itu dia harus mempelajari racing line saya. Marquez selalu bisa cepat. Dia bisa segera pergi ke batas setelah putaran lambat … Tapi dia penasaran. Oleh karena itu, dia selalu ingin melihat ke mana lawannya pergi. Dia ingin menemukan kelemahan dan kekuatan mereka.” kata Rossi

Merasa “dimata-matai” kekuatannya…. sebagai gantinya Rossi melihat sangat dekat Honda RC213V Marquez di sebelahnya ketika dia berusaha saat latihan Start. “Saya ingin tahu dan ingin melihat bagaimana Hondanya bekerja dan bagaimana ‘launch control’ RC213V bekerja, di mana tombol-tombol di dasbornya. Saya hanya ingin tahu itu.”

*Launch control adalah program atau fitur elektronik yang membantu pembalap MotoGP ketika mereka melakukan start di grid pada awal balapan. Pembalap tinggal buka gas penuh saat start dan tenaga akan diatur oleh elektronik. Dengan fitur Launch Control elektroniklah yang mengatur akselerasi saat start dengan mengatur power mesin sehingga motor terkendali, tidak slide dan wheelie ( roda mengangkat)…

Be the first to comment

Leave a Reply