Kualifikasi MotoGP Catalunya : Motor ‘Spek B’ Quartararo, Kalahkan Mesin Pabrikan !

 

RiderTua MotoGP – Fabio Quartararo berhasil lagi torehkan pole position keduanya tahun ini. Di putaran ketujuh MotoGP Catalunya, posisi pole kedua ini diraihnya setelah di seri ke-4 Jerez.  Pendatang baru di tim Petronas ini walaupun menggunakan motor Yamaha Spek B untuk kedua kalinya mampu menjadi yang tercepat diantara pembalap Yamaha dengan mesin pabrikan. Marquez tercepat kedua diikuti oleh Vinales, Morbidelli dan Valentino Rossi…. Motor ‘Spek B’ Quartararo, kalahkan mesin pabrikan !

Melihat catatan waktu latihan bebas kombinasi, Quartararo sebenarnya menjadi diperkirakan menjadi salah satu favorit peraih pole bersama Alex Rins dan Marc Marquez. Upaya terbaik Marquez ( pos-2), rupanya tak mampu membendung Quartararo untuk torehkan posisi pole keduanya di 2019 hanya dalam tujuh putaran. Vinales melengkapi barisan depan, mempertahankan posisinya dari ancaman Morbidelli dengan selisih waktu sangat kecil 0,001 detik !.

Valentino Rossi masih bisa tersenyum dengan start dari barisan tengah… baris kedua itu artinya keempat motor Yamaha semua berada di lima besar teratas, dengan Andrea Dovizioso di posisi keenam. Alex Rins jatuh di tikungan sembilan setelah sebelumnya dia mampu mencatatkan waktu tercepat di putaran keduanya. Cal Crutchlow berada di posisi kesembilan melengkapi baris ketiga.

Jorge Lorenzo akan mulai dari posisi kesepuluh di tim pabriknya Repsol Honda, dengan Joan Mir dan Pol Espargaro melengkapi baris keempat..

Dengan Mesin Tua Quartararo Pole, Kalahkan Mesin Pabrikan

Seperti diketahui di Yamaha 3 pembalapnya : Rossi, Vinales dan Morbidelli memakai mesin terbaru dengan Spek A. Sementara Quartararo yang memakai mesin spek B justru mengalahkan mereka. Informasi dari Yamaha sendiri memang spesifikasi ke -4 mesin M1 setara. Walau spek B yang membedakan adalah jika ada part yang diupdate motor tim pabrikan yang diutamakan…

Be the first to comment

Leave a Reply