Aneh, Motor Marc Sudah Jatuh Bisa Tegak Lagi, Kecuali Marquez Semua Rider Honda ‘Tiarap’ !

0

RiderTua MotoGP – Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow dibuat terheran dengan cara Marc Marquez bawa motornya.  Motor Marc sudah jatuh bisa tegak lagi. Marc membuat perbedaan dengan pembalap Honda lainnya. Hanya Marc Marquez yang cepat dengan Honda. Cal menyatakan “Aku bukan Marquez dan aku tidak bisa berkendara seperti dia,”. Cal Crutchlow memang terlihat frustrasi ketika pembalap Spanyol itu memenangkan tiga kemenangan dalam enam balapan pertama, lima podium dan memimpin kejuaraan Dunia dengan selisih dua belas poin atas Andrea Dovizioso (Ducati). Kecuali Marquez semua rider Honda ‘Tiarap’ !

Cal Crutchlow Marc Marquez

Aneh, Motor Marc Sudah Jatuh Bisa Tegak Lagi

Cal Crutchlow sudah bergabung dengan Honda selama 5 tahun, namun dia merasa aneh dengan gaya balap Marc. Menurutnya Marc tak terkalahkan dengan paketnya saat ini…

“Saya tidak bisa melakukan sebagian besar hal yang dia lakukan dengan RC213V. Saya melihat persis apa yang dia lakukan secara berbeda dalam data. Saat dia masuk ke tikungan dan saat dia keluar tikungan dan meluruskan motor lagi. Bagaimana dia mengontrol motor dan rem pada roda depan. Dia terus-menerus mengalami selip roda depan, tetapi dia selalu bisa menyelamatkannya. Bagaimana dia melakukan itu ? tidak tahu. Dia sudah jatuh ke tanah dan menegakkan motor dengan begitu saja (mudah). Aku di Honda selama lima tahun sekarang dan Saya tidak pernah melakukan itu dalam hidup saya. Dia lebih sering selip roda depan daripada saya. “kata Crutchlow.

Kecuali Marquez Semua Rider Honda ‘Tiarap’

Di Mugello Cal Crutchlow juga alami kesulitan namun tidak dengan Marc. Sulit menemukan setingan yang baik. Di Mugello Cal selesai 13 detik di belakang grup depan. Michelin membawa ban yang tepat dan Honda memilih ban yang tepat, tetapi ban itu tidak bekerja untuk Crutchlow. Marc menemukan cara dia sendiri yang unik. Jika Cal merasa nyaman, dia akan memenangkan perlombaan. Tapi dia (Marc) tidak. Mugello selalu menjadi lintasan yang sangat sulit bagi Honda dalam beberapa tahun terakhir. Marc melakukan pekerjaan yang bagus dengan finis kedua.

Meskipun Takaaki Nakagami finis di urutan kelima di Mugello untuk hasil MotoGP terbaiknya, Crutchlow dan Jorge Lorenzo berada di peringkat 8 dan 13 bukan hal yang bagus untuk pembalap berpengalaman seperti Cal dan Lorenzo… Kecuali Marquez semua rider Honda ‘Tiarap’.

Referensi: speedweek.com (05/06/19)

Leave a Reply