Ternyata Lorenzo Belum Cukup Umur Saat Turun di MotoGP dan Lawannya adalah Bos LCR Honda !

RiderTua MotoGP – Jorge Lorenzo Guerrero adalah pembalap MotoGP asal Spanyol. Juara Dunia 5 kali kelas 250cc  (2006 , 2007), dan kelas MotoGP (2010, 2012 , 2015). Saat ini membela tim Repsol Honda dan menjadi rekan setim Juara Dunia bertahan Marc Marquez..  Sebelumnya dia menjadi pembalap yang ditakuti diatas Yamaha M1. Memudar setelah pindah Ducati dan di Honda masih perlu adaptasi. Namun tahukah anda bahwa Lorenzo belum cukup umur saat turun di MotoGP ..?

pict : motorsport.com

Lorenzo Belum Cukup Umur Saat Turun di MotoGP

Lorenzo sangat terobsesi dan punya ambisi yang tinggi. Musim balap 2002, dimana saat Jorge datang pertama kali sebagai pendatang baru di kejuaraan dunia. Turun dengan tim pabrikan Derbi di kelas 125 cc. Dia harus menunggu sampai putaran ke-3 seri di Jerez ( karena belum cukup umur). Dia harus rela melewatkan dua seri sebelumnya yaitu seri Jepang ( Suzuka) dan Afika Selatan. Dan menariknya tidak itu saja, dia baru bisa turun ke lintasan saat hari kedua sesi latihan bebas ( FP2).

Lorenzo tidak boleh ikut sesi latihan hari pertama Jumat, 3 Mei 2002… Rival saat di kelas 125 cc yang kita kenal saat itu adalah pembalap papan atas saat ini seperti mantan rider Honda Dani Pedrosa. Andrea Dovizioso ( Ducati), Alavaro Bautista yang menjadi penghenti dominasi Rea dengan Kawasaki Ninja-nya di WSBK.

Lawannya adalah Bos LCR Honda !

Rekan setim Lorenzo pertama kali adalah Youichi UI dari Jepang. Dan saat latihan pertama kali Lorenzo menjadi pembalap diurutan ke-34 dari 36 pembalap di FP2. Dan saat kualifikasi start dari posisi 32 dan Finis di Posisi 22. Pemenang balapan pertama Lorenzo tahun 2002 adalah Lucio Cecchinello !

Siapa Lucio Cecchinello ?

Lucio Cecchinello adalah pemilik tim LCR Honda. LCR sendiri adalah singkatan dari namanya LCR= Lucio Cecchinello Racing. LCR Honda didirikan pertama kali oleh Lucio Cecchinello pada tahun 2006 (Lucio adalah yang menjadi pemenang balapan pertama Lorenzo). Selisih umurnya dengan Lorenzo adalah 18 tahun..

Be the first to comment

Leave a Reply