[Oasis] 5 Rahasia Unik Sirkuit Mugello yang Mungkin Belum Anda Ketahui !

RiderTua MotoGP – Mugello dikenal sebagai oasis-nya balap motor, surganya para penggemar balapan di Italia. Banyak menyimpan rahasia menarik disekitarnya. Salah satu kisah menarik adalah pada MotoGP 2002 gambar di atas adalah aksi drama “selebrasi” Valentino Rossi setelah menang atas Max Biaggi. Dia dihentikan oleh polisi, yang menilang dia karena ngebut. Kemenangan Rossi di Mugello 2002 adalah awal dari tujuh kemenangan berturut-turut di di Mugello hingga 2008. Di tahun 2005 4 pembalap teratas dihuni oleh rider Italia.. Berikut 5 rahasia unik Sirkuit Mugello yang mungkin belum anda ketahui..

 

5 rahasia unik Sirkuit Mugello yang mungkin belum anda ketahui

 

1. Nama tikungan yang unik

Tikungan di sirkuit Mugello dinamai sesuai dengan pertanian atau perkebunan yang ada di daerah itu. Lokasi pertanian itu ada sebelum trek dibangun (seperti Correntaio), kota-kota terdekat (Scarperia, Borgo San Lorenzo dan Luco) atau pembalap abad ke-20 (Materassi dan Biondetti)

2. Digunakan latihan Polisi Italia

Beberapa tim MotoGP menggunakan Mugello sebagai trek untuk menguji motor mereka. Pasukan dari kepolisian Italia juga mengadakan latihan mengemudi di sana, untuk mempersiapkan diri untuk situasi yang berbeda. Contohnya seperti pengejaran berkecepatan tinggi, dengan mobil-mobil resmi Carabinieri. Carabinieri adalah polisi militer nasional Italia, salah satu dari empat cabang Angkatan Bersenjata Italia. memiliki tanggung jawab untuk mengawasi militer, dan sejumlah anggota secara teratur berpartisipasi dalam misi militer di luar negeri.

3. Penonton boleh masuk ke lintasan

Tentu saja bukan pada saat balapan, tapi pada akhir balapan MotoGP. Sebuah lintasan akan dipenuhi oleh penggemar dan sudah menjadi kebiasaan. Hal ini terjadi pula di Misano. Penonton bisa turun ke lintasan dan diizinkan oleh Race Direction. Sepuluh titik akses ke trek dibuka untuk menjamin keamanan peserta.

 

5 Rahasia Sirkuit Mugello yang Mungkin Belum Anda Ketahui

4. Tempat tidak nyaman bagi pembalap ?

Moto atau semboyan terkenal untuk GP Italia adalah “Al Mugello non si dorme”, yang berarti “Di Mugello Anda tidak tidur,” mengacu pada pesta yang diadakan setiap malam ( terutama Sabtu). Apa pun orang disana lakukan untuk menghasilkan kebisingan: Gergaji mesin, motor bebek dan motor dari berbagai ukuran. Tujuannya adalah untuk membuat kebisingan dan untuk ini mereka juga menggunakan pengeras suara untuk memutar musik. Justru karena alasan ini, beberapa pembalap yang biasanya tinggal di rumah mobil di sirkuit terpaksa ke hotel pada hari Sabtu sebelum lomba, agar dapat beristirahat.

5. Patung anjing Fido

Di kota Borgo San Lorenzo, dekat dengan sirkuit Mugello, kita bisa menemukan patung anjing Fido yang diadopsi oleh seorang pekerja dari sebuah pabrik batu bata. Setiap hari dia menemani pemiliknya ke halte bus ketika dia pergi bekerja dan menunggunya kembali. Pada tahun 1943, selama pemboman di Perang Dunia II, pemiliknya meninggal, tetapi Fido terus menunggunya di halte bus selama berbulan-bulan. Kisah itu menjadi terkenal di seluruh Italia. Itulah 5 rahasia unik sirkuit Mugello yang mungkin belum anda ketahui..

Be the first to comment

Leave a Reply