Melihat Peta Pertarungan Avanza vs Xpander di Luar Negeri

RiderTua Mobil – Segmen LMPV di Indonesia ‘dikuasai’ oleh Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Keduanya seakan tak mau kalah satu sama lain. Sejak kehadiran Xpander, Avanza mulai memberi pembaruan setelah sekian lama. Melihat peta pertarungan Avanza vs Xpander di luar negeri.

Baca juga: Persaingan Xpander vs Avanza di Thailand, Siapa Rajanya ?

Melihat Peta Pertarungan Avanza vs Xpander di Luar Negeri

Keduanya sama-sama dijual di luar negeri. Meskipun segmennya tidak seketat Indonesia, Avanza dan Xpander tetap bersaing. Bahkan saling berebut pangsa pasar di kelasnya.

Avanza sudah lama dijual di luar negeri, namun sepertinya Xpander seperti memberi ancaman bagi LMPV ini. Terbukti sepanjang bulan Januari-April 2019, angka ekspor Xpander mencatatkan 17.640 unit. Cukup banyak untuk mobil berusia sekitar tiga tahun ini.

Sementara Avanza hanya bisa mengekspor hingga 8.109 unit saja. Entah mengapa Toyota hanya mampu menjual Avanza di luar negeri dengan angka yang berselisih cukup jauh dari Xpander.

Tak hanya mengalahkan Avanza, Xpander juga mengungguli Fortuner. Tercatat medium SUV ini terjual sebanyak 14.478 unit. Angka ini juga melebihi Avanza.

Selain Avanza dan Xpander yang dijual di luar negeri, masih ada New Ertiga. Ekspornya sudah mencapai 7.353 unit, berselisih agak sedikit dari Avanza. Tapi penjualan LMPV Suzuki ini masih dinilai bagus.

Referensi: DetikOto (26/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply