Bingung Cara Kalahkan Marquez, Valentino Rossi Pilih ke Pantai Ademkan Pikiran

RiderTua MotoGP – Setelah 27 lap Le Mans, Valentino Rossi hadapi kenyataan bahwa gap dengan Honda Marc Marquez masih 3.533 detik. Dengan jarak itu dia harus puas finis di posisi ke-5 diluar podium. Kenyataan yang pastinya membuat pening Rossi dengan performa Yamaha yang tak kunjung kompetitif tahun ini. Valentino Rossi berujar pasca balapan Prancis lebih memilih pulang kerumah dan pergi ke pantai. Bingung cara kalahkan Marquez, Valentino Rossi pilih ke pantai ademkan pikiran…

Bingung Cara Kalahkan Marquez, Valentino Rossi Pilih ke Pantai Ademkan Pikiran

Seperti dilansir speedweek.com setelah balapan, Rossi bercanda kepada wartawan “Saya tidak menyangkal bahwa ( daripada membahas Marquez) akan menguntungkan tinggal di rumah besok dan pergi ke pantai.”

Tentu saja perkataan Rossi adalah sebuah candaan (joke) yang biasa dia lontarkan ceplas ceplos. Juara dunia sembilan kali itu buru-buru menimpalinya dengan mengatakan “Tapi tentu saja itu tidak berarti saya akan menyerah. Saya sudah semakin dekat ke puncak. Saat ini kami harus mengambil hari demi hari dan putaran demi putaran. Masalah besar bagi Rossi dan semua pembalap adalah batasan tinggi yang diciptakan Honda dan Marc Marquez.

Valentino Rossi secara terang terangan juga menyatakan bahwa tanpa jatuh di Austin, Marc akan menang empat kali dari lima balapan. Dan itu menyulitkan semua saingannya. Saat ini Marc menjadi pemimpin kejuaraan dunia. Marquez adalah pembalap yang terkuat dalam segala kondisi..

Selain masalah eksternal dari Marquez, Rossi juga mengkhawatirkan masalah dengan mesin Yamaha. Perbedaan dengan lawan terlalu besar, karena lawan telah meningkat dalam beberapa tahun ini. Rossi juga mengeluhkan motornya terbukti paling lambat dari semua pembalap Yamaha. Karena tidak bisa merubah mesin yang sudah ‘disegel panitia’. Yamaha hanya bisa melakukan sesuatu dengan elektronik untuk meningkatkan akselerasi dan kecepatan balap.

Namun sepertinya ide Rossi untuk berlibur sebentar memang ada benarnya. Seri berikutnya adalah di rumahnya Italia.. Dia bisa bersantai sejenak dan menenangkan fikiran dan setelah fresh bisa lanjut ke trek Mugello minggu ini…!

Referensi : speedweek.com ( 24/05/19)

 

Be the first to comment

Leave a Reply